Honda

J Trust Bank dan MNC Life Jalin Kerjasama, untuk Produk Asuransi Jiwa Kredit

 J Trust Bank dan MNC Life Jalin Kerjasama, untuk Produk Asuransi Jiwa Kredit

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Bancassurance antara – PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) dengan PT MNC Life Assurance (MNC Life), untuk Produk Asuransi Jiwa Kredit-Dok-

JAKARTA, PALPRES.COM – PT Bank J Trust Indonesia Tbk (J Trust Bank) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Bancassurance dengan PT MNC Life Assurance (MNC Life), untuk produk asuransi jiwa kredit melalui model bisnis referensi. 

Penandatanganan Bancassurance itu digelar di MNC Financial Tower, Jakarta, dihadiri Direktur Utama J Trust Bank, Ristuo Fukadai  dan  Risye Dillianti beserta jajaran senior manajemen kedua belah pihak.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai menyampaikan, pihaknya sangat senang dapat bekerja sama dengan PT MNC Life Assurance sebagai salah satu penyedia jasa asuransi yang terpercaya di Indonesia.

 J Trust Bank berkomitmen untuk senantiasa menyediakan produk dan jasa yang tidak saja menjawab kebutuhan nasabah, namun juga memberikan perlindungan, keamanan, dan kenyamanan, salah satunya melalui produk Asuransi Jiwa Kredit dari MNC Life.

BACA JUGA:DICARI! Koin Kelapa Sawit dan Rumah Gadang! Kamu Punya? Hubungi Kolektor Ini

Selaras dengan Ritsuo Fukadai, Direktur MNC Life, Risye Dillianti menjelaskan, kerja sama ini dilakukan untuk memperluas bisnis kedua belah pihak, baik MNC Life maupun J Trust Bank. 

“Kami berharap kerja sama ini kedepannya tidak hanya untuk produk asuransi jiwa kredit, namun bisa berlanjut kepada kerja sama lainnya. 

Kami sungguh yakin, dengan adanya kerja sama ini, MNC Life bersama Jtrust semakin bertumbuh pesat,” ungkapnya.

Merujuk pada hasil Survei Perbankan Bank Indonesia Triwulan I 2023, menunjukkan optimistis responden terhadap pertumbuhan kredit ke depan.

BACA JUGA:Kamu Tak Dapat Bantuan PKH dan BPNT Sembako? Ini Penyebabnya

Dengan prakiraan pertumbuhan kredit untuk keseluruhan tahun 2023 sebesar 10,4 persen (year on year), tumbuh positif, meski tidak setinggi realisasi pertumbuhan kredit pada 2022 sebesar 11,4 persen (year on year). 

Optimisme tersebut antara lain didorong oleh kondisi moneter dan ekonomi serta relatif terjaganya risiko dalam penyaluran kredit. (sumber:https://www.bi.go.id/).

Selaras dengan hal tersebut, per Desember 2022 kredit J Trust Bank tumbuh sebesar 95 persen menjadi Rp19,53 triliun dari sebelumnya sebesar Rp10,01 triliun per Desember 2021 dengan 3 segmen penopang utama dari Corporate, Business Linkage (Multifinance), dan Commercial & SME.  

Sedangkan pada sisi simpanan melalui instrumen tabungan, giro, dan deposito Bank menghimpun dana pihak ketiga sebesar Rp 25,66 triliun atau tumbuh 61 persen dari sebelumnya sebesar Rp15,95 triliun pada akhir Desember 2021. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: