Honda

Mengetuk Pintu Hati Para Dermawan, Leni Penderita Tumor di OKU Timur Butuh Bantuan

Mengetuk Pintu Hati Para Dermawan, Leni Penderita Tumor di OKU Timur Butuh Bantuan

Leni penderita tumor di OKU Timur--

MARTAPURA, PALPRES.COM- Leni Marlina(36) warga yang kurang mampu ini butuh uluran tangan orang orang yang dermawan.Pasal Leni yang tinggal di Dusun Batin Sari, Desa Kota Baru Selatan, Kabupaten OKU Timur ini didiagnosis menderita tumor pada dinding rahimnya, penyakit tersebut sudah ia derita sejak dua tahun lalu dimana pada awalnya sering merasakan sakit pada perutnya.

Karena merasa sudah tak kuat lagi, dirinya pun bersama suaminya melakukan cek up untuk memeriksa penyakit yang ia rasakan, dari keterangan medis jika dirinya menderita Mioma Uteri, meski masih terbilang tumor jinak namun dirinya merasa khawatir akan penyakit itu.

Dengan keterbatasan ekonomi, ia bersama suaminya Sobriyansyah (40) yang hanya berprofesi sebagai tukang ojek ini pun hanya bisa menelan ludah saja tatkala mendengar penyakit itu harus dibuang melalui operasi.

“Iya, pertama kali saya sering sakit perut awalnya, terus saya periksa ke RSUD Baturaja dan setelah diketahui ternyata itu tumor, tapi kata dokternya ini masih tumor jinak,” ucapnya.

BACA JUGA:Lengang Seperti Tanpa Penghuni, Ini 5 Daerah Paling Sunyi di Jawa Tengah, Ada yang Separuh Hutan

Namun seiring berjalannya waktu lambat laun penyakit yang kian menggerogotinya itu membuat tubuhnya lemah dan hanya menjalani harinya di atas kasur.

Usai melakukan cek up itu dirinya melakukan perawatan dirumah saja, itupun biayanya hasil dari swadaya masyarakat yang ada disekitar rumahnya.

Meski memiliki BPJS namun sejak lima tahun terakhir BPJS nya itu tak pernah dibayar. Lantaran itu, ia pun beberapa kali ke rumah sakit melalui pelayanan umum yang memang mengeluarkan biaya pribadi.

Karena BPJS yang menunggak hingga kisaran Rp 4 juta, ia pun dan keluarga tak mampu untuk melunasi tunggakan itu dan memilih melalui jalur umum untuk berobat.

BACA JUGA: J Trust Bank dan MNC Life Jalin Kerjasama, untuk Produk Asuransi Jiwa Kredit

“Saya harap pemerintah bisa membantu saya untuk menyembuhkan penyakit yang diderita saat ini,” harapnya. (arm)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: