Honda

Suami Istri Wajib Baca, 5 Ciri Ekspresi Wajah Ketika Berbohong! Apakah Pasangan Anda Termasuk?

Suami Istri Wajib Baca, 5 Ciri Ekspresi Wajah Ketika Berbohong! Apakah Pasangan Anda Termasuk?

Ilustrasi-Istimewa/Net-

PALPRES.COM- Mungkin tips ini wajib diketahui para suami dan istri, karena sering curiga terhadap pasangannya yang sering berbohong!

Kebohongan merupakan salah satu jenis penipuan. Dimana seseorang menyatakan hal yang tidak benar, terutama dengan maksud menipu, berselingkuh, menghindari hukuman atau tolakan untuk satu tindakan.

Dan kebiasaannya, orang yang melakukan pembohongan akan mengulangi lagi sifat tersebut. Karena sesuai fiksi, meskipun salah, tidak dianggap sebagai kebohogan.

Meskipun, biasaya gelagat atau ekspresi wajah seseorang ketika berbohong pasti berbeda-beda.

BACA JUGA:Sudah Bisa Dipesan, Hyundai Stargazer yang Dinamis dan Ekspresif

Makanya, anda harus paham dan mengetahui beberapa ciri orang berbohong yang dilihat dari beberapa sisi.

Hal tersebut bisa membantu Anda. Apalagi para suami dan istri untuk menilai apakah orang di hadapan bisa dipercaya atau tidak.

Dikutip dari berbagai sumber, ada 5 ciri ekspresi wajah ketika berbohong yang kalian harus ketahui? Simak selengkapnya, ya!

1. Mata Tidak Berhenti Bergerak

BACA JUGA:Cobain Deh! 60 Detik Saja Pijat Bagian Tangan Ini, Dijamin Orang Lain Pasti Ngikut

Bola mata yang sibuk ke kanan dan kiri melihat sekitar, berkedip lebih dari biasanya. Padahal pada saat normal mata berkedip itu 5-6 kali per menit atau sekali 10-12 detik.

Nah, bila anda menutup mata secara cepat dalam satu detik adalah tiga tanda mata klasik dari orang berbohong. Hal tersebut salah satu reaksi stres psikologis bahwa dia merasa tidak nyaman dari pertanyaan tersebut.

2. Arah Pandangan Mata Selalu ke Kanan

Nah, coba perhatikan pasangan kalian. Apakah ketika sedang berbicara dengan anda matanya selalu ke Kanan? Itu ia lakukan untuk seseorang menanyakan suatu kejadi yang ia saksikan, jika orang tersebut memusatkan pandangannya kearah kiri.

BACA JUGA:Buat Seisi Rumah Tercengang! Ini Khasiat Air dari Ketumbar, Airnya Diminum, Tubuh Kalian pasti Ada Perubahan?

Berarti besar kemungkinan ia berkata jujur. Karena dirinya sedang mengakses memori tentang peristiwa yang disaksikannya.

Kalau melihat atau melirik ke kanan, cenderung berbohong. Artinya ia sedang mengakses imajinasi untuk menciptakan sebuah jawaban.

3. Senyumnya Di Buat-Buat

Ketika Anda sedang senyum tidak tulus akan nampak di wajah. Dikarenakan, ia seolah menutupi sesuatu yang tidak mau terlihat.

BACA JUGA:5 Bahan Alami Ini Bisa Menghilangkan Bau Apek Dalam Mobil, Simak Penjelasannya

Hanya saja, ekspresi wajahnya terlihat sepintas akan melihatkan apa yang benar-benar dia pikirkan.

Apalagi, seseorang tersenyum tulus, kulit di sekitar mata mereka akan bergekumpul dan mengecut. Senyum palsu hanya dimulut.

4. Wajah Menjadi Pucat

Nah, biasanya Anda mengalami ini dipastikan itu sedang berbohong. 

BACA JUGA:Kalian Merasakan Tanda-Tanda Ini? Cek Mungkin Sedang Capek Psikis, Healing Solusinya!

Wajah mengalami perubahan menjadi lebih pucat ketika sedang berbicara atau menjawab pertanyaan yang ia terima dari lawan bicaranya.

Dan itu kebanyakan, orang berbohong tidak berkata sejujurnya karena takut kebohongannya akan terbongkar. Itulah yang menyebabkan wajahnya menjadi pucat

5. Bibir Kering

Ini salah satu ciri bila orang sedang berbohong. Biasanya, orang berbohong itu akan sulit mengontrol pengeluaran cairan tubuh.

BACA JUGA:KPM Wajib Tahu, Penyebab Bansos BPNT Tahap 3 Rp400.000 Belum Cair untuk KKS Lama

Di samping mengeluarkan cairan keringat berlebihan, biasa jadi ia justru mengalami kekurangan cairan, mulutnya tiba-tibak terasa kering.

Oleh sebab itu, orang berbohong akan serong menjilati bibirnya sendiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: