Honda

Pemkab OKI Cetak Generasi Qurani Sejak Dini, 331 Santri Khataman Al-quran

Pemkab OKI Cetak Generasi Qurani Sejak Dini, 331 Santri Khataman Al-quran

Sebanyak 331 santri TKA di Kabupaten Ogan Komering Ilir khataman alquran-PALPRES.COM-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Sebanyak 331 orang Santri TK/TPA Al-Quran tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan Khataman Quran yang digelar Pemerintah Kabupaten OKI melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah, bertempat di kampus MAN IC OKI. Selasa 19 September 2023.

Bupati OKI melalui Sekretaris Daerah, Ir Asmar Wijaya M.Si mengatakan, pembinaan keagaaman memiliki peran yang fundamental untuk membentuk generasi penerus yang berkualitas, profesional dan berbudi pekerti luhur. 

"Kegiatan khataman ini dapat menjadi bekal bagi para santri dan diharapkan untuk senantisasi membaca dan memuroja'h bacaan Al-Quran. 

Ini awal ananda semua untuk menjadi ummat terbaik dan kedepannya bisa memberikan manfaat bagi sesama," cetus Sekda.

BACA JUGA:Uang Rp500 di Kota Ini Masih Ada Nilai, Bisa Beli Makanan Legendaris Loh, Ini Dia 3 Kota Makanan Paling Murah!

Sekda mengungkapkan, ada perasaan haru sekaligus bangga dengan para santri yang telah menuntaskan bacaan Al-Qurannya. 

"Selamat kepada anak-anak ku disini yang telah menghatamkan bacaan Al-Qurannya. 

Rajinlah ibadah dan teruslah belajar," imbuhnya. 

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Kabupaten OKI, Syamsudin SHi menyampaikan, ada 331 orang santri yang mengikuti khataman Al-Quran tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir tahun 2023.

BACA JUGA:KPM Wajib Tahu Ya! Ini Komponen yang Dihapus dari Penerima Bansos PKH Tahap 4 Rp750 Ribu, Kamu Termasuk?

"Keberhasilan 331 orang Santri tidak terlepas dari peran serta 3.800 ustadz dan ustadzah di seluruh desa dalam wilayah Kabupaten OKI, yang sudah terregister hingga mampu melahirkan generasi cinta Al-Quran," ungkap Syamsudin. 

Sementara itu, Duta Literasi OKI, M Alki Iskandar mengatakan, budaya literasi memang sudah harus dibiasakan sejak dini

"Berliterasi harus kita biasakan sedini mungkin, salah satu contohnya literasi beragama, budaya membaca alquran untuk mencetak generasi quran yang cerdas dan berbudi luhur," tukasnya.

Alki juga mengajak seluruh santri, para ustadz dan ustadzah dan seluruh pihak untuk terus membudayakan literasi beragama dan bersinergi untuk kebaikan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: