Honda

PENGUMUMAN, Suzuki Jimny 3-door Tahun Produksi 2017-2019 Harus Segera ke Bengkel Resmi,Ternyata Ini Masalahnya

PENGUMUMAN, Suzuki Jimny 3-door Tahun Produksi 2017-2019 Harus Segera ke Bengkel Resmi,Ternyata Ini Masalahnya

PENGUMUMAN, Suzuki Jimny 3-door Tahun Produksi 2017-2019 Harus Segera ke Bengkel Resmi, Ternyata Ini Masalahnya--Suzuki Indonesia

PALPRES.COM- Siap-siap bagi pemilik Suzuki Jimny 3-door yang akan dihubungi Suzuki Indonesia melalui kampanye Suzuki Product Quality Update.

Hal itu terkait untuk mendapatkan pemeriksaan dan penggantian komponen fuel pump atau pompa bahan bakar.

Dengan tujuan memberikan rasa tenang dan juga berkendara yang lebih optimal.

Penggantian pompa bahan bakar ini perlu dicatat hanya berlaku untuk Suzuki Jimny 3-door.

BACA JUGA:Suzuki New Carry Pick Up Tembus Terjual 44.391 Unit di 2023, Berikut Keunggulan Rajanya Pick Up

BACA JUGA:Sederet Kendaraan Ramah Lingkungan Produksi Suzuki Indonesia, Ini Daftar Lengkapnya

Dengan rentang produksi 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019 yang jumlahnya mencapai 448 unit.

Kampanye pemeriksaan Suzuki Jimny 3-door ini untuk menjaga kepercayaan pelanggan yang menjadi prioritas Suzuki.

Sehingga sebagai bentuk komitmen, Suzuki Indonesia memiliki tanggung jawab dengan memberikan jaminan kualitas produk setelah dipasarkan.

Termasuk juga sampai periode warranty atau garansi berakhir, sebagai salah bentuk tanggung jawab Suzuki.

BACA JUGA:Perjalanan Suzuki Jimny di Indonesia, Mobil Off Road Legendaris yang Hadir Sejak 1970

BACA JUGA:Kenali 4 Fitur di Suzuki Grand Vitara, Berkendara saat Musim Hujan Semakin Nyaman Tanpa Rasa Khawatir

Hariadi, Asst to Service Dept Head PT SIS menjelaskan, bahwa saat ini, Suzuki akan menghubungi para pemilik Jimny 3-door.

Khususnya unit yang mengalami indikasi terdampak untuk mendapatkan pelayanan terbaik di Bengkel Resmi Suzuki. 

“Suzuki Motor Corporation telah menyatakan adanya pemeliharaan kualitas komponen pada Suzuki Jimny untuk menjaga ketenangan dan keamanan pelanggan,” jelasnya. 

Hal itu juga terkait Jimny yang dipasarkan di Indonesia merupakan bagian dari produk global tersebut.

BACA JUGA:Keunggulan Suzuki Burgman Street 125EX, Skutik Mewah nan Lincah, Nyaman untuk Perjalanan jauh

BACA JUGA:Libur Lebaran Lebih Stylish Pakai Suzuki Grand Vitara, Cocok Menjelajahi Tempat Wisata

Dengan begitu, Suzuki Indonesia juga ikut serta dalam kampanye Suzuki Product Quality Update yang saat ini sedang berjalan. 

“tentunya pelanggan tidak perlu khawatir, karena bengkel resmi Suzuki siap untuk melakukan pemeriksaan dan penanganan secepatnya,” katanya.

Dari hasil evaluasi dan investigasi yang dilakukan Suzuki, hal ini untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Selain itu juga untuk mengganti komponen impeller fuel pump atau baling-baling pada pompa bahan bakar.

BACA JUGA:Penting! Inilah 6 Tips Perawatan Mobil Usai Mudik Lebaran, Jangan Sampai Dilewatkan

BACA JUGA:5 Rekomendasi Mobil Listrik untuk Keluarga, Punya Kabin Lega dengan Fitur Canggih, Mana Incaranmu?

Lokasinya berada di dalam tangki bahan bakar Suzuki Jimny, sehingga berpotensi mengalami perubahan bentuk atau deformasi melebihi standar ketentuan. 

Bahkan jika kondisi berlanjut dan dibiarkan maka berdampak pada pompa bahan bakar tidak bisa berfungsi dengan baik.

Dan akhirnya bisa mengakibatkan mesin mobil tersendat. 

Sehingga perlu dilakukan penggantian komponen oleh Suzuki Indonesia agar kinerja komponen bisa kembali normal.

BACA JUGA:Ternyata Ini Loh, 5 Tipe Mobil yang Paling laku Di Indonesia, Ada yang Harga Sekennya Mulai Rp50.000.000

BACA JUGA:Penggemar Mobil BMW Merapat ! Beberapa Hal yang Wajib Kamu Ketahui Mengenai Mobil Mewah Satu Ini

Pemilik kendaraan Suzuki Jimny 3-door juga tidak perlu khawatir.

Karena untuk penggantian komponen ini cuma memakan waktu sekitar 2 jam saja.

Selain itu juga, penggantian dilakukan oleh tim ahli dari pelayanan purna jual Suzuki.

Dan juga dengan dukungan 192 lokasi Bengkel Resmi dan 48 Service Point yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia. 

BACA JUGA:Harganya Sudah Rp70 Jutaan, BMW E46 Mobil Bekas dengan Tampilan Tetap Istimewa dan Gaul!

BACA JUGA:Rekomendasi 6 Mobil dengan Desain Elegan Cocok untuk Wanita Karier, Banyak Fitur Canggih yang Memudahkan

Perlu diketahui juga untuk penggantian komponen baru dan jasa, maka pemilik Jimny 3-door tidak akan dikenai biaya atau gratis.

Hal itu sebagai bentuk tanggung jawab dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

“Kampanye Suzuki Product Quality Update untuk Suzuki Jimny saat ini merupakan bagian dari komitmen kami menjaga standar kualitas tinggi,” tegasnya.

Selain itu juga, untuk menjaga kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pelanggan yang menjadi prioritas Suzuki. 

BACA JUGA:5 Mobil Listrik Paling Irit Konsumsi Baterai di Indonesia, Juaranya Mobil Apa Ya?

BACA JUGA:5 Perawatan Mobil Setelah 'Diajak' Mudik Lebaran, Jangan Lupa Periksa Sejumlah Komponen Ini!

Suzuki juga menghimbau kepada pelanggan untuk melakukan servis secara berkala di bengkel resmi Suzuki.

Dengan tujuan untuk menjaga kualitas produk sehingga produk yang digunakan aman dan nyaman.

Disarankan juga, pemilik kendaraan untuk melakukan Booking service dapat dilakukan secara mandiri.

Melalui layanan yang telah tersedia seperti Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 atau Whatsapp Halo Suzuki di nomor 0811-1993-0800. 

BACA JUGA:Ketahui Sejak Dini! Begini 4 Tanda Ban Mobil Akan Pecah di Perjalanan, Salah Satunya Ban Berasap

BACA JUGA:Daftar 5 Mobil Kece Nan Mewah yang Bisa Kamu Pakai Ketika Off Road !

Selain itu, Suzuki juga memberikan kemudahan lain dalam melakukan booking service yaitu melalui fitur live chat yang tersedia di website www.suzuki.co.id.

Dan akan langsung mendapatkan tanggapan dari tim profesional Suzuki.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: