Buka Pelatihan Vokasi dan Monitoring bagi KSM Binaan, Ini Harapan Walikota Pagaralam

Sabtu 30-07-2022,16:34 WIB
Reporter : Eko Wahyudi
Editor : Timo

PAGARALAM, PALPRES.COM - Kopi masih menjadi komoditas sumber pendapatan utama bagi masyarakat Kota Pagaralam. Pada tahun 2021 lalu, kopi robusta Pagaralam berhasil meraih juara 2 terbaik dalam kategori kopi robusta.

Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni menyampaikan hal itu saat menghadiri sekaligus membuka Pelatihan Vokasi dan Monitoring bagi Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) binaan Rumah Produksi Kota Pagaralam Gelombang I, yang diikuti 96 Peserta. Bertempat di Gedung Serbaguna SD Negeri 74 Gunung Gare.

BACA JUGA:Indonesia Penghasil Kopi Terbesar Ke-4 di Dunia, Sumsel Penyumbang Terbesar!

Alpian menuturkan, melalui kegiatan pelatihan KSM binaan rumah produksi kopi dan BDC Kota Pagaralam NSUP-KOTAKU ini, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas petani dalam mengelola hasil pascapanen kopi yang berkualitas dan bisa meningkatkan harga kopi, sehingga akan bermuara pada peningkatan ekonomi petani kopi Kota Pagaralam.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR RI melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatra Selatan, yang telah berkontribusi membantu Kota Pagaralam dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, melalui berbagai pembangunan Rumah Produksi Kopi dan berbagai pelatihan bagi para petani. (*)

 

Kategori :