Ketua Banggar: Waspadai Serangan Balik Kelompok Sambo, Efeknya Bisa Mengerikan!

Kamis 25-08-2022,10:28 WIB
Editor : Timo

Lebih dahsyat lagi, segambreng polisi yang tidak profesional yang merintangi penyidikan dicopot dari jabatannya. 

“Kenyataan ini tentu sangat menyakitkan, bahkan mencoreng citra kepolisian. Kapolri menyebut citra Polri jatuh ke level 28 persen akibat ulah Polisi Sambo,” katanya. 

Lebih lanjut, Ketua DPP PDI Perjuangan ini mengatakan, upaya membongkar perilaku negatif oknum polisi tidak dijumpai pada era sebelumnya. 

Bahkan aib akan ditutup rapat atas nama esprit de corps sekalipun melawan hukum dan keadilan.

 “Saya sangat mengapresiasi langkah tegas Kapolri. Saya mendukung penuh rotasi dan mutasi, bahkan hukuman, bila ada anak buah Kapolri sebatas bermain kata-kata dan saya yakin masih banyak sumber daya polisi yang profesional dan berintegritas, serta tegak lurus menjalankan Visi Misi Presisi,” tegasnya dilansir dari Antara.

Oleh karena itu, ia mengatakan kini saatnya Kapolri membidikkan pandangan ke depan dan mengakselerasikan kembali agenda Program Presisi.

Adapun untuk mewujudkan Program Presisi dalam jangka pendek, Polri memiliki peran penting menjaga kesuksesan program subsidi, baik energi maupun pangan yang menyangkut hajat hidup orang banyak.

Di sisi lain, Polri dinilai turut menghadapi tantangan kompleks ke depan seiring dengan perubahan gangguan keamanan strategis yang sedemikian cepat.

Dari kejahatan-kejahatan Sambo akhirnya semuanya terbongkar, dengan pola kejahatan yang nyaris tersusun rapi. *

 

Artikel ini sudah tayang di Pojoksatu.id dengan judul "Ketua Banggar Ingatkan Serangan Balik dari Kelompok Sambo, Mengerikan Bila Polri Sampai Mengalami Demoralisasi"

 

Kategori :