Ketua Banggar: Waspadai Serangan Balik Kelompok Sambo, Efeknya Bisa Mengerikan!

Kamis 25-08-2022,10:28 WIB
Editor : Timo

JAKARTA, PALPRES.COM - Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Said Abdullah, meminta dukungan seluruh masyarakat Indonesia, agar tidak membiarkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berdiri sendiri dalam menuntaskan masalah di internal Polri.

Ia mewanti-wanti kemungkinan serangan balik kepada Kapolri dengan berbagai proxy dari kelompok pendukung Ferdy Sambo.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan di depan Komisi III DPR RI yang mengundang beragam reaksi, Rabu, 24 Agustus 2022.

Masalah yang dimaksud termasuk persoalan Irjen Pol Ferdy Sambo karena terdapat kemungkinan kelompok Sambo akan balik melawan melalui berbagai jaringan.

BACA JUGA:Polri Pastikan Video Uang Rp900 Miliar di Bungker Rumah Ferdy Sambo Hoaks, Ini Faktanya

“Kita membutuhkan Polri tegak berdiri karena alangkah mengerikannya bila Polri mengalami demoralisasi,” ujar Said, Rabu 24 Agustus 2022.

Menurutnya, kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J tidak sia-sia.

Lantaran pengorbanannya justru membuka tirai gelap perilaku menyimpang dari beberapa oknum kepolisian di bawah kendali dan pengaruh Sambo.

Konon kata Said, pengaruh Ferdy Sambo sangat besar di internal kepolisian. 

BACA JUGA:Viral, Foto Brigadir J Nyetrika Pakaian Anak-Anak Ferdy Sambo

Apalagi, jabatan struktural dan fungsionalnya sebagai Ketua Satgassus sekaligus Kepala Divisi Propam Mabes Polri memang sangat memungkinkan peran itu dimainkannya. 

Bahkan karena posisinya yang sangat strategis itu, nyaris membungkam peristiwa kelam atas kematian Brigadir J. 

“Kita patut bersyukur, asa idealisme masih ada di antara para petinggi di Mabes Polri. Rintangan “obstruction of justice” berhasil disingkirkan oleh Kapolri dan jajarannya,” jelasnya. 

Alhasil, bukan hanya kronologis kematian Brigadir J yang terkuak makin terang benderang, tetapi dugaan praktik menyimpang kelompok Ferdy Sambo yang membekingi perjudian muncul di permukaan.

BACA JUGA:Sidang Kode Etik Profesi, Ferdy Sambo Bakal Dipecat dari Polri

Kategori :