Wow, Inilah 6 Pantai Terbaik dan Instagramable di Lampung

Kamis 01-12-2022,14:42 WIB
Editor : Sri Devi

LAMPUNG, PALPRES.COM – Sudah tidak asing lagi bila Pantai di Provinsi Lampung kerap dijadikan sebagai salah satu tujuan para wisatawan untuk berlibur dan menikmati keindahan wisata alamnya.

Sebab, Provinsi Lampung memang terkenal akan keindahan wisata alam dan wisata bahari berupa Air Terjun dan Pantai.

Apalagi Pantai merupakan wisata favorit bagi sebagian kalangan dan sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga maupun sahabat.

Karena berwisata ke Pantai akan memberikan sensasi berlibur yang berbeda dan menyenangkan karena suasana dan suara ombak yang dapat menenangkan pikiran Anda.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Air Terjun Terhits dan Instagramable di Provinsi Lampung

Ditambah lagi akses menuju Provinsi Lampung sudah semakin mudah, hingga para wisatawan baik dari Sumsel, Bengkulu, Jakarta dan lainnya datang berbondong-bondong untuk berwisata ke Lampung.

Untuk itulah, jika Anda berencana untuk berlibur ke Lampung, Anda dapat mengunjungi banyak sekali pilihan destinasi wisata alam yang tidak akan membuat Anda betah untuk berlama-lama disini.

Berikut 5 Pantai terbaik dan instagramable di Lampung yang bisa Anda kunjungi.

1. Pantai Mariana

Pantai Marina kerap dijadikan sebagai salah satu tujuan para wisatawan untuk berlibur dan menikmati keindahan wisata bahari. Pantai yang terletak di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, memang cukup mudah untuk diakses oleh para wisatawan dari berbagai daerah.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Wisata Pantai Untuk Liburan Akhir Tahun di Bengkulu

Keindahan pesona alam yang sangat memukau dengan jajaran batu karang yang tersebar disekitar bibir pantai, menjadikan pantai ini berbeda dengan pantai lainnya.

Pesona Pantai Marina terkenal dengan batu karang di sepanjang pinggir pantainya, serta deburan ombaknya yang cukup besar. Hal ini dikarenakan lokasi pantai marina berbatasan langsung dengan Samudera Hindia sehingga membuat arus air laut dan ombak cukup kencang dan tinggi.

Barisan pohon kelapa yang menyejukkan dan hamparan pasir putih menambah keasrian pesona pantai marina dan spot-spot foto yang intagramable.

Pantai Marina di buka setiap hari mulai pukul 07.00 - 18.00 WIB, dengan harga tiket masuk pantai marina terbaru per Juli 2022 di bandrol Rp30.000/orang, untuk biaya parkir kendaraan bermotor Rp5000 sedangkan biaya parkir mobil Rp10.000.

BACA JUGA:8 Wisata Alam Sumsel, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

2. Pantai Duta Wisata

Pantai Duta Wisata menjadi destinasi bahari di Bandar Lampung yang wajib dikunjungi karena memiliki banyak keunikan. Disana para wisatawan dapat melihat beragam pemandangan alam yang ada di sekitar.

Kebersihan kawasan pantai juga selalu dijaga dengan baik dan pengunjung diharapkan tidak membuang sampah sembarangan. Ombak pantai yang tidak terlalu besar sering dimanfaatkan wisatawan untuk mencoba permainan air. Hal ini tentu akan membuat liburan Anda semakin berkesan.

Pantai Duta Wisata tepat berada di Jalan Laksamana Martadinata, Bandar Lampung. Letak destinasi mudah ditemukan karena dekat dengan pusat kota dan jalan raya. Wisatawan yang datang dari luar Sumatera bisa naik pesawat dengan pemberhentian di Bandara Radin Inten. Selain itu, Anda yang berasal dari Lampung dapat membawa kendaraan pribadi.

Destinasi Pantai Duta Wisata memang menjadi pilihan berlibur bersama keluarga. Apalagi tarif tiket masuk hanya Rp 10.000 saja untuk dewasa dan anak-anak. Akan tetapi khusus turis dari luar negeri akan dikenai tarif tersendiri sekitar Rp 30.000/orang. Pengunjung bisa menikmati keindahan wisata mulai pagi hingga malam hari dengan kerabat dekat.

Kategori :