Inilah Daftar 3 Daerah Paling Kaya di Sumatera Selatan, Nomor 1 Dikenal Dengan Bumi Serasan Sekate

Rabu 28-12-2022,12:16 WIB
Reporter : Sri Devi
Editor : Sri Devi

PALEMBANG, PALPRES.COM – Berikut tiga daerah paling kaya di Provinsi Sumatera Selatan, nomor pertama dikenal dengan Bumi Serasan Sekate.

Sumatera Selatan merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di bagian Selatan pulau Sumatra dan Ibu Kotanya berada di Kota Palembang.

Beberapa daerah di Sumatera Selatan ini masuk menjadi daftar daerah yang paling kaya di Bumi Sriwijaya, salah satunya Kabupaten Musi Banyuasin.

Musi Banyuasin merupakan salah satu Kabupaten di Sumatera Selatan yang dikenal dengan sapaan Bumi Serasan Sekate dengan mengambil nama sungai kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan yakni sungai Musi.

BACA JUGA:3 Daerah Paling Kaya di Sumatera Selatan, Nomor 1 Mencapai Rp115 Juta per Tahun

BACA JUGA:Mengenal Suku Asli Sumatera Selatan Berdasarkan Daerahnya, Mulai Palembang, Komering Hingga Pesemah

Secara geografis, Kabupaten Musi Banyuasin bersamaan batasnya dengan Provinsi Jambi (Kabupaten Muara Jambi) di sebelah utara, Kabupaten Muara Enim di selatan, Kabupaten Musi Rawas di sebelah barat dan Kabupaten Banyuasin di sebelah timur.

Kabupaten dengan Ibu Kota Sekayu ini merupakan kabupaten yang cantik nan bersih, hal ini terbukti atas diraihnya piala adipura secara berturut-turut.

Tak hanya itu, Kabupaten Musi Banyuasin merupakan daerah terkaya di Provinsi Sumatera Selatan yang memiliki pendapatan per kapita atau PDRB paling tinggi sehingga menjadi daerah paling kaya di Sumsel.

Setelah Musi Banyuasin, daerah mana lagi yang terkaya di Provinsi Sumatera Selatan dan Kota Palembang berada di posisi ke berapa?

BACA JUGA:20 Provinsi Ini Berpotensi Hujan Sedang Hingga Sangat Lebat Saat Pergantian Malam Tahun Baru 2023

BACA JUGA:Waspada Gelombang Tinggi Banten Hingga 4 Meter, Hari Ini 28 Desember 2022 Mulai Pukul 19.00 WIB

Dikutip dari Buku Produk Domestik Regional Bruto Kabupaten/Kota Di Indonesia, berikut ini daftar daerah paling kaya di Sumatera Selatan.

1. Kabupaten Musi Bayuasin

Daerah terkaya pertama di Provinsi Sumatera Selatan ditempati oleh Kabupaten Musi Bayuasin.

Kategori :