Kenali Aplikasi Absen Android, Mulai dari Pengertian, Keunggulan, dan Manfaatnya untuk Perusahaan

Jumat 30-12-2022,23:53 WIB
Reporter : Iqbal DJ
Editor : Iqbal DJ

Tetapi, tidak sedikit juga banyak perusahaan maupun instansi yang ragu untuk mulai menggunakan metode absensi satu ini karena khawatir dengan biaya yang harus dikeluarkan.

Seperti yang Anda tahu bahwa penggunaan metode absensi dengan sistem aplikasi absen android secara full akan menggunakan teknologi, tentu tidak sedikit orang akan berpikir jika biaya yang harus dikeluar tersebut tidaklah sedikit.

Padahal kenyataannya, aplikasi absen android ini membutuhkan biaya yang jauh lebih sedikit dibandingkan perusahaan maupun instansi menggunakan metode absensi dengan sistem konvensional, bahkan tidak sedikit aplikasi absen android ini tidak memerlukan biaya sedikitpun atau gratis.

Jika melihat bagaimana penggunaan metode absensi dengan sistem penggunaan aplikasi absen android ini sama dengan metode absensi konvensional.

Absensi berbasis android dan IOs ini merupakan suatu sistem yang akan melakukan catatan jam kehadiran dari setiap karyawan perusahaan maupun instansi pemerintahan melalui suatu aplikasi.

Anda dapat menggunakan perangkat seperti ponsel dan website jika Anda menggunakan komputer, laptop, maupun tablet.

Memang secara penggunaan pun sangat efisien dan fleksibel karena setiap karyawan bisa menggunakannya dengan perangkat yang bisa digunakan sehari hari selama perangkat tersebut terkoneksi dan memiliki jaringan internet yang baik.

Hal ini tentu akan sangat memudahkan karyawan perusahaan yang memang memiliki pekerjaan di luar kantor sehingga mereka tidak perlu lagi kembali ke kantor hanya untuk melakukan absen kehadiran ataupun keluar jam kantor.

Dengan penggunaan aplikasi absen android ini akan membuat kinerja lebih produktif karena ketika jam mereka seharusnya melakukan absen masuk atau keluar kantor bisa mereka gunakan untuk melakukan pekerjaan yang lain.

 

Hal tersebut pun tidak hanya berlaku untuk seorang karyawan yang memiliki pekerjaan lebih banyak di luar kantor, bahkan staf HRD perusahaan pun juga akan sangat terbantu karena jika melakukan rekapitulasi secara manual ini ada banyak sekali waktu yang diperlukan di mana ini sangat tidak efisien karena staf HRD tentunya juga memiliki pekerjaan yang lainnya.

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas jika penggunaan metode absensi berbasis online ini akan membuat setiap data yang masuk dan direkam oleh aplikasi akan langsung dihitung dan di rekapitulasi lalu dimasukkan ke dalam database dengan aman.

Untuk penggunaan aplikasi absensi berbasis android dan IOs ini pun pada dasarnya sangat lah mudah karena setiap karyawan yang sudah memiliki aplikasi ini pada perangkat mereka hanya memerlukan username dan password yang Anda miliki jika ingin melakukan absensi pada aplikasi tersebut.

Keunggulan Fitur Aplikasi Absen Android

Sistem absensi dengan menggunakan metode aplikasi absen android ini merupakan sebuah sistem yang akan melakukan catatan kehadiran dari karyawan perusahaan. Akan tetapi, sistem pencatatan atau rekapitulasi data tersebut akan dilakukan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah diatur oleh perusahaan yang bersangkutan sehingga antara satu perusahaan dan perusahaan yang lain tentunya tidak memiliki ketentuan dan syarat yang sama.

Selain itu, akan mengatur setiap data karyawan perusahaan, aplikasi absensi berbasis online satu ini juga memiliki banyak fitur keunggulan lain yang akan semakin memudahkan perusahaan. Dengan beberapa fitur yang tersedia tersebut tentu akan memudahkan perusahaan khususnya staf HRD yang memang mengurus pekerjaan ini sehingga bisa selesai dalam waktu yang cepat, apalagi jika perusahaan memang memiliki jumlah karyawan yang banyak.

Tags :
Kategori :

Terkait