Kenali Aplikasi Absen Android, Mulai dari Pengertian, Keunggulan, dan Manfaatnya untuk Perusahaan

Jumat 30-12-2022,23:53 WIB
Reporter : Iqbal DJ
Editor : Iqbal DJ

Hal ini pun akan membuat perusahaan atau instansi terkait dapat menentukan kira kira langkah sanksi seperti apa yang akan diberikan kepada karyawan tersebut.

2. Bisa mencegah Terjadinya Karyawan Lupa Melakukan Absen

Ketika perusahaan menerapkan penggunaan metode absensi dengan sistem konvensional seperti dengan mesin sidik jari atau check lock, tidak jarang hal ini akan membuat sebagian orang akan lebih mudah lupa untuk melakukan absensi baik ketika masuk maupun keluar kantor. Hal ini pun akan membuat data absen karyawan tersebut terlewat atau tidak akan masuk ke dalam sistem.

Oleh karena itu, ketika ada seorang karyawan yang telat atau lupa melakukan absen maka mereka akan datang kembali ke kantor untuk melakukan absensi dan tentu saja waktu absen tersebut tidak sesuai dengan ketentuan dari jam yang sudah ditetapkan oleh perusahaan maupun instansi.

Akan tetapi, ketika perusahaan maupun instansi menggunakan bantuan aplikasi absen android ini maka risiko kelupaan tersebut bisa diminimalisir karena pada dasarnya setiap karyawan akan melakukan absen ketika jam pulang kantor sehingga hal seperti ini tentu akan sangat membantu memudahkan pekerjaan dan waktu yang diperlukan pun cepat.

Demikianlah penjelasan kami mengenai apa saja keunggulan dari aplikasi absen android yang menjadi alasan banyak perusahaan memutuskan untuk menggunakan aplikasi satu ini untuk perusahaan maupun instansi mereka. Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya jika aplikasi absen android ini telah begitu banyak dikembangkan dan Anda pun bisa menemukan aplikasi berbasis online ini dengan mudah, salah satunya adalah aplikasi absen android dan IOs talenta dari mekari.

Aplikasi absen android dan IOs satu ini merupakan suatu aplikasi HRIS dan memiliki sistem teknologi berbasis cloud. Untuk masalah fitur yang disediakan pun Anda tidak perlu khawatir karena ada begitu banyak fitur yang disediakan untuk memudahkan pekerjaan staf HRD perusahaan. (*)

Tags :
Kategori :

Terkait