LUAR BIASA, 1 Dasawarsa UnionPay International Sediakan Layanan Pembayaran Global yang Inovatif

Senin 02-01-2023,17:10 WIB
Reporter : Iqbal DJ
Editor : Iqbal DJ

Selama 10 tahun terakhir, transformasi digital di industri pembayaran global telah berkembang pesat, dan UnionPay International mempercepat iterasi produk dan pemutakhiran layanan demi memenuhi pola pembayaran pelanggan internasional yang terus berubah. 

Berkolaborasi dengan bank sentral, jaringan national switch, dan aliansi pembayaran, UnionPay International membagikan infrastruktur finansial inovatif dan standar teknisnya di sejumlah negara seperti Thailand, Filipina, serta menjadi standar kartu cip lintaswilayah yang terpadu pada Asian Payment Network.

Ekspansi global UPI mencerminkan teknologi impresif dan inovasi digital

Dalam beberapa tahun terakhir, UnionPay App yang terpadu telah dilansir bagi industri perbankan yang mendukung metode pembayaran nirkontak (contactless), kode QR, dan In-APP dari UnionPay.

BACA JUGA:BCA Konsisten Dukung Kemajuan UMKM, Hadir Dalam Gernas BBI di Sumsel

Mayoritas metode pembayaran ini meningkatkan pengalaman pembayaran seluler bagi pemegang kartu. 

Termasuk UnionPay App, lebih dari 170 dompet elektronik standar UnionPay telah diluncurkan di luar Tiongkok Daratan. 

Di sisi lain, lebih dari 16 juta gerai internasional memperoleh kemudahan pembayaran dengan kode QR atau metode "swipe" QuickPass.

Pada 2018, UnionPay App versi Hong Kong dan Macau SAR dilansir. Setelah empat tahun, UnionPay App tersebut menjadi salah satu produk pembayaran seluler terpopuler bagi warga di kedua wilayah ini. 

BACA JUGA:Bulan Ini Kepastian Nasib Facebook dan Instagram Donald Trump

Akses layanan pembayaran seluler UnionPay meliputi PayLah! di Singapura, Boost di Malaysia, K Plus di Thailand, serta berbagai produk terkemuka lain.

Platform layanan teknis UPI berada di balik pencapaian ini, termasuk pengembang aplikasi, penerbitan cloud card, dan platform layanan skenario, sehingga mengurangi kesulitan teknis dan biaya bagi mitra untuk mengakses layanan seluler UnionPay dan membantu berbagai lembaga finansial. 

Perusahaan telekomunikasi, ritel, dan lain-lain turut bergabung dalam ekosistem pembayaran seluler UnionPay untuk meningkatkan pengalaman pembayaran seluler bagi pemegang kartu internasional.

Jangkauan global UnionPay terus berkembang pesat dan akan semakin luas pada dekade mendatang

BACA JUGA:Kabar Baik, Harga BBM Subsidi Bakal Turun Awal Tahun 2023, Ini Faktor Penyebabnya

Memperluas jangkauan global, inovasi berkelanjutan, dan kemudahan penggunaan bagi pemegang kartu di seluruh dunia, setelah kartu UnionPay di Zambia yang perdana diterbitkan pada awal tahun ini, produk tersebut segera menjadi metode pembayaran baru yang digemari pelanggan. 

Kategori :