BCA Cetak Laba Bersih Rp40,7 T Sepanjang 2022

Sabtu 28-01-2023,20:02 WIB
Editor : Bethanica

Terkait pengembangan aplikasi myBCA yang dipersiapkan menjadi aplikasi pelayanan terintegrasi masa depan, BCA menambahkan sejumlah fitur untuk meningkatkan kenyamanan bertransaksi, di antaranya transfer valas, inquiry kartu kredit, top up kartu flazz, hingga login dengan teknologi biometrik. 

BACA JUGA:Dukung Penghijauan, BCA dan Hutama Karya Tanam 100 Bibit Pohon di Ruas Tol

Inovasi ini memperkaya layanan myBCA, setelah sebelumnya fitur wealth management (WELMA) serta “Bayar dan Isi Ulang” diperkenalkan di kuartal III 2022. 

Sementara itu, melalui aplikasi BCA Mobile, BCA berekspansi melalui fasilitas QR Cross Border Indonesia-Thailand. 

Saat berkunjung ke Thailand, kini nasabah dapat menggunakan fitur QRIS di BCA Mobile untuk melakukan pembayaran pada merchant yang sudah terintegrasi dengan jaringan QRIS bank-bank mitra di Thailand.

“Seiring dengan prospek pertumbuhan ekonomi nasional yang positif, kami optimistis menjaga pertumbuhan kredit yang berkualitas, dan melangkah secara pruden di tahun 2023. Kami berkomitmen terus mendukung pemulihan ekonomi di berbagai sektor, sekaligus menghadirkan beragam program inklusif yang mampu menciptakan dampak positif bagi masyarakat,” kata Jahja Setiaatmadja.

BACA JUGA:Program Mart Booth Bank Sumsel Babel Syariah Bantu Perekonomian Marbot Masjid

Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, BCA secara konsisten menyalurkan beasiswa bagi mahasiswa di Indonesia. 

Sejak 2009 hingga 2022, total penerima Beasiswa Bakti BCA mencapai sekitar 7.000 mahasiswa, yang tersebar di 18 Perguruan Tinggi Negeri. 

Turut mendukung Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia, BCA berkomitmen mengembangkan potensi 15 desa binaan wisata dan 10 desa mitra Bakti BCA di tahun 2022. 

Bakti BCA juga memperluas jangkauan program hingga wilayah timur Indonesia, di antaranya pelatihan 381 guru pada 75 sekolah di Lombok Barat, Kupang, dan Jayapura, hingga pemberdayaan 28 wanita dalam karya tenun pewarnaan alam di Timor Tengah Selatan. 

BACA JUGA:Dirut Bank Sumsel Babel Serahkan Bantuan CSR 2 Unit Ambulance kepada Pemkab Mura

Mendukung komunitas startup hasil inisiasi anak bangsa, Bakti BCA memberikan funding dan pendampingan melalui program SYNRGY Accelerator, yang telah sukses berjalan selama 5 batch dengan meluluskan 72 startup serta melahirkan lebih dari 10 kolaborasi bisnis dengan BCA dan mitra.*

Kategori :