Apalagi Yamaha memproduksi motor yang tidak kalah ganas, seperti RX-King dan RX-Z.
Di era 90-an, Yamaha memang familier sebagai spesialis motor 2-tak dan mulai memproduksi motor 4-tak seperti Crypton.
Meskipun masih membuat motor 2-tak seperti F1ZR dan RX-King, Yamaha sudah menyiapkan amunisi buat trend motor 4-tak.
Hal ini terbukti dengan hadirnya motor seperti Yamaha Jupiter, Vega dan Scorpio yang laris manis dipasaran Indonesia.
BACA JUGA:Cozy Banget! 7 Objek Wisata Paling Hits di Lahat, Terakhir Khusus Para Jomblo
Namun demikian, Yamaha nampaknya tidak cukup puas dengan motor bebek dan sport, karena paham akan perkembangan pasaran motor di Indonesia.
Hal ini terlihat dengan munculnya Yamaha Nouvo di tahun 2002, yang menjadi cikal bakal motor matic merek Jepang di Tanah Air.
Akan tetapi, motor matic Yamaha yang paling fenomenal adalah Mio yang meluncur di tahun 2003.
Memakai slogan "Mengerti Wanita", Yamaha Mio laris manis karena desainnya menarik dan pasti aman dikendarai.
BACA JUGA:LANGSUNG SIKAT! Dapatkan Cashback OVO dan Gopay dari Promo Gajian Indomaret
Kesuksesan Yamaha Mio, membuat kompetitor sadar akan larisnya motor matic di Indonesia.
Sehingga, Yamaha tidak tinggal diam dan kembali mempersiapkan motor matic yang punya konsep terbaru.
Motor itu adalah Yamaha NMAX, yang diluncurkan tahun 2015 dengan mesin LC4V 155 ccdan teknologi VVA.
VVA atau Variable Valve Actuation membuat camshaft-nya punya profil berbeda, yang mengatur kecepatan klep-nya.
BACA JUGA:Cara Menentukan Build Item di Mobile Legends, Jangan Sampai Salah!
Kemudian ditambah klep-nya ada 4 serta kapasitas mesin besar, membuat Yamaha NMAX menarik perhatian konsumen Indonesia.