Tahukah Kamu! 5 Sahabat Nabi Ini Tergolong Miliarder, Sumbang Ribuan Dinar Saat Perang Tabuk

Sabtu 08-07-2023,10:31 WIB
Reporter : Ismail Pratama
Editor : Trisno Rusli

Sehingga dia mengajak Sa'ad bin Rabi untuk bekerja sama dengan nya, untuk mengolah sebidang lahan yang ada di samping Pasar yang tidak terpakai.

Sa'ad bin Rabi membeli lahan yang di maksud, kemudian di olah oleh Abdurrahman bin Auf,  dan dibaginya menjadi Kavling-kavling yang akan desewakan kembali dengan harga yang lebih murah.

Dari sana Abdurrahman bin Auf sebagai taipan Properti dimulai, dan akhirnya Abdurrahman bin Auf menjadi salah satu sahabat Nabi yang paling sukses di antara sahabat Nabi lainnya.

Kesuksesan Abdurrahman bin Auf sebagai pengusaha sebanding dengan Amalnya.

BACA JUGA:Kisah Nu'aiman, Sahabat Nabi yang Suka Mabuk Tapi Masuk Surga Sambil Tersenyum

Di dalam satu majelis dia mampu untuk menyumbang ribuan dinar, bahkan Abdurrahman bin Auf ini menjadi sosok penyumbang terbesar ketika Rasulullah Saw, kekurangan bekal saat Perang Tabuk.

2. Ustman Bin Affan

Ustman Bin Affan, kesuksesan nya di dunia bisnis sebagai saudagar Kain yang kaya juga Dermawan. Selain itu Ustman Bin Affan ini merupakan menantu Rasulullah Saw.

Ustman juga terkenal sebagai orang yang memiliki banyak ternak diantara orang-orang Arab lainnya.

BACA JUGA:Tahukah Kamu! Inilah 7 Sahabat Nabi yang Paling Banyak Meriwayatkan Hadits

Kekayaan yang dimilikinya tidak hanya digunakan untuk menafkahi keluarganya, tapi hartanya digunakan juga sebagai Pembangunan Umat dan Kemahsyuran Islam.

Ustman bin Affan memiliki prinsip sebagai pengusaha, ialah akan terus memberi dan membantu saudaranya karena Allah subhanahuwataallah.

Dia sadar semua hartanya yang dimiliki merupakan titipan semua, sehingga dia tidak berharap Imbalan dan tidak menghitung seberapa banyak harta yang dimilikinya.

3. Abu Bakar Ash-Shiddiq

BACA JUGA:CERITA SAHABAT NABI! Kisah Lucu Nuaiman Beri Hadiah Madu Kepada Rasulullah SAW

Abu Bakar Ash-Shiddiq merupakan sahabat Nabi yang memimpin umat Islam sepeninggal Rasulullah Saw.

Kategori :