6 Jurusan Kuliah yang Paling Diminati Perempuan, Ada di Kampus Terbaik QS WUR 2024

Kamis 03-08-2023,14:00 WIB
Reporter : Rida Satriani
Editor : Trisno Rusli

Jurusan ini sangat pas untuk perempuan karena mereka biasanya memiliki ketelitian dan ketekunan yang lebih untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Banyak kampus yang menyediakan jurusan akuntansi di Indonesia, baik PTN maupun PTS.

Seperti kampus terbaik versi QS WUR 2024 yaitu Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Airlangga (UNAIR), dan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS).

2. Jurusan Psikologi

BACA JUGA:3 Jurusan Kuliah Paling Sulit di Kampus Terbaik QS WUR 2024, Masa Depan Terjamin, Minat?

Banyak wanita yang tertarik dengan jurusan psikologi karena mereka memiliki tingkat kepekaan dan emosi yang tinggi, sehingga lebih mudah memahami dan merasakan apa yang orang lain alami.

Dalam jurusan Psikologi, mahasiswanya akan diajarkan ilmu mengenai perilaku dan tindakan manusia yang mempengaruhi kesehatan mental.

Kampus Terbaik QS WUR 2024 yang menyediakan jurusan Psikologi diantaranya ada UI, UGM, UNAIR, UNS, dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

3. Jurusan Keperawatan

BACA JUGA:3 Prodi Terfavorit di UTBK SNBT 2023! Deretan Kampus TOP QS WUR 2024, Prodimu Masuk?

Jurusan Keperawatan merupakan bagian dari program studi di universitas yang termasuk ke dalam fakultas Saintek.

Mahasiswa keperawatan pasti akan mempelajari tentang praktek keperawatan dan keterampilan yang diperlukan agar menjadi perawat yang kompeten.

Selama belajar di jurusan ini, mahasiswa akan mendalami teori dan teknologi terbaru dalam ilmu kesehatan fisik dan mental.

Pelayanan kesehatan yang dipelajari pada jurusan keperawatan tidak hanya berfokus pada orang yang sakit, tetapi juga pada mereka yang tampak sehat secara fisik.

BACA JUGA:5 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Enterpreneur, Ada di Kampus Terbaik Versi QS WUR 2024!

Nah, kalau ingin menempuh pendidikan keperawatan, kamu bisa mencoba di kampus QS WUR 2024 yaitu di UI, UNAIR, UGM, Universitas Brawijaya (UB), dan Universitas Hasanuddin (UNHAS).

Kategori :