5 Perkutut Jenis Ini Pembawa Rezeki, Paling Diburu Kolektor, Harganya Bisa Ratusan Juta

Jumat 04-08-2023,15:39 WIB
Reporter : Citra Utama
Editor : Citra Utama

 

4. Perkutut Katuranggan Talang Mas

Satu di antara burung perkutut yang dipercaya memiliki tuah gaib serta penarik rezeki yang termasyur adalah burung perkutut katuranggan Talang Mas.

Perkutut katuranggan Talang Mas memiliki ciri khusus, yaitu terdapat sehelai bulu yang tumbuhnya terbalik di sayapnya bulu tersebut akan tetap tumbuh terbalik walaupun dicabut atau setelah proses mabung atau rontok.

Perkutut katuranggan Talang Mas adalah sarana untuk memudahkan datangnya rezeki serta kekayaan bagi orang yang memeliharanya.

Selain itu perkutut ini memiliki pesan kepada pemiliknya agar mau menyisihkan sebagian hartanya untuk bersedekah kepada siapa saja yang membutuhkan, agar rezekinya semakin berkah dan terus melimpah.

 

5. Perkutut Katuranggan Banyumili

Perkutut ini memiliki ciri-ciri ada belahan di bagian leher yang terus menyambung sampai ke bagian perut dan belahannya tidak terputus.

Pamor perkutut banyu mili ini berhubungan erat dengan rezeki, sesuai dengan namanya.

Bagi yang memelihara perkutut ini, konon rezekinya mengalir terus tanpa berhenti seperti mata air.

Perkutut jenis ini juga diyakini memiliki tuah mendatangkan rezeki.

Perkutut ini memberikan pesan kepada pemiliknya untuk belajar hidup seperti air, yang selalu mengalir dari tempat tinggi ke tempat yang lebih rendah.

Hal ini memberikan pelajaran kepada manusia agar selalu bersikap rendah hati kepada sesama.

Air juga sangat berguna bagi kelangsungan makhluk hidup yang ada di bawahnya, maka ia akan menjadi pelayan bagi orang-orang yang membutuhkan di sekitarnya.

Itulah 5 jenis perkutut yang memiliki tuah luar biasa dan paling diburu kolektor. *

Kategori :