12 Jurusan Kuliah untuk Pecinta Geografi di Kampus Terbaik Indonesia Versi QS WUR 2024!

Selasa 08-08-2023,14:39 WIB
Reporter : Rida Satriani
Editor : Trisno Rusli

Jurusan Geografi Lingkungan merupakan paduan ilmu geografi dan lingkungan yang mahasiswanya akan mempelajari dampak interkasi manusia dan lingkungan terhadap ekosistem dan bencana alam untuk mencari solusi berkelanjutan.

Rekomendasi kampus terbaik versi QS WUR 2024 dengan jurusan Geografi Lingkungan adalah UGM dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

BACA JUGA:4 Jurusan Soshum Tersulit Beserta Kampus Terbaik versi QS WUR 2023, Ada Jurusanmu di Sini?

9. Geografi Murni

Jurusan Geografi Murni mempelajari pola dan proses di permukaan bumi, termasuk iklim, vegetasi, topografi, dan hubungan antara manusia dengan lingkungan alam.

Lulusan Geografi Murni biasanya akan memiliki keterampilan dalam penerapan teknologi SIG dan dapat memberikan solusi penelitian.

Rekomendasi kampus terbaik versi QS WUR 2024 dengan jurusan Geografi Murni adalah UGM dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

BACA JUGA:5 Jurusan Paling Santai Tapi Cepat Lulus Kuliah, Ada di Kampus Terbaik QS WUR 2024 Lho!

10. Pariwisata

Jurusan Pariwisata mempelajari industri pariwisata, manajemen destinasi, promosi wisata, budaya, dan dampak sosial-ekonomi pariwisata terhadap masyarakat dan lingkungan.

Peluang kerja lulusan Pariwisata ini sangat beragam yang meliputi pemandu wisata, pengusaha akomodasi, manajer rekreasi, event organizer, dan berbagai industri kepariwisataan lainnya.

Ada beberapa rekomendasi perguruan tinggi versi QS WUR 2024 dengan jurusan pariwisata, yaitu Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Brawijaya (UB), dan beberapa politeknik negeri maupun swasta di Indonesia.

BACA JUGA:4 Kampus dengan Fakultas Kedokteran Hewan Terbaik di Indonesia, Deretan TOP QS WUR 2024, Kampusmu Termasuk?

11. Pendidikan Geografi

Jurusan Pendidikan Geografi ini merupakan ilmu yang membekali calon guru dengan pengetahuan dan keterampilan untuk mengajarkan mata pelajaran geografi, termasuk pemahaman tentang lingkungan, wilayah, dan dinamika bumi kepada generasi mendatang.

Prospek kerjanya tidak hanya sebagai oengajar, melainkan bervariasi, seperti menjadi pengembang kurikulum geografi, peneliti dalam bidang pendidikan geografi, atau bekerja di lembaga-lembaga terkait pendidikan dan lingkungan.

Kategori :