Rebahan Sepanjang Hari Bisa Menghilangkan Stres, Kulit Anda Juga Bisa Sehat, Percaya?

Minggu 13-08-2023,12:48 WIB
Reporter : Mujianto
Editor : Mujianto

Disinilah manfaat dari rebahan, dengan melakukannya sepanjang hari, otot-otot tersebut akan dapat lentur kembali, merilekskan kepada, leher dan punggung hingga ke seluruh tubuh serta melancarkan pernafasan.

2. Mengumpulkan Energi

Bukan saja soal malas-malasan, rebahan sepanjang haru juga bermanfaat untuk kembali mengumpulkan energi yang telah digunakan sehari-hari.

Hal ini sesuai dengan metode feldenkrais, dimana rebahan digunakan sebagai sebuah teknik untuk menciptakan koneksi antara tubuh dan pikiran, guna meningkatkan mobilitas dan fungsi otot.

BACA JUGA:Bansos BPNT Rp600.000 Cair di Tanggal Ini, KPM Siapkan Berkas Ini

Selain itu, rebahan juga mampu meringankan keluhan-keluhan ringan yang dirasakan dalam tubuh dan juga menyelaraskan aliran energi yang kemudian dapat meningkatkankreativitas.

Akan tetapi cara rebahan yang baik untuk mendapatkan manfaat ini adalah dengan rebahan pada bidang yang keras dan rata.

Dengan begitu, rebahan juga dapay dijadikan sebagai sarana meditasi, durasinya sendiri dapat disesuaikan dengan kebutuhan tubuh, misalnya boleh saja rebahan sepanjang hari atau jika kiranya membutuhkan waktu hanya 20 menit, maka cukup dilakukan selama 20 menit saja.

3. Menyeimbangkan Pikiran

BACA JUGA:CATAT, Pemilik BPJS KIS Aktif Bisa Dapat Bansos Senilai Rp750.000, Syaratnya Cek di Sini

Masih berkaitan dengan metode Feldenkrais yang menyatakan bahwa rebahan dapat meningkatkan kreativitas, hal ini bermanfaat bagi orang-orang yang bekecimpung dalam dunia seni.

Rebahan atau mengistirahatkan tubuh dan pikiran sejenak dapat memunculkan ide-ide atau inspirasi yang baru.

Oleh karenanya, rebahan sepanjang hari dapat membantu pekerja seni untuk dapat mencapai kreativitas yang lebih luas dan lebih dalam lagi.

Pekerja seni dapat menggunakan rebahan untuk mencari inspirasi diantaranya pelukis, orang yang sering tampil dipanggung dan koreografer.

BACA JUGA:Segini Harga Batu Akik Pancawarna, Junjung Drajat dan Tapak Jalak yang Dipercaya Miliki Kekuatan Magis

4. Mengurangi Stres

Kategori :