Negara Paling Misterius di Dunia, Tapi Pemerintahnya Menjamin Rakyatnya Bahagia, Indonesia Minggir Dulu!

Senin 18-09-2023,05:20 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

Topografi yang menantang ini membuat akses menuju Bhutan menjadi sangat sulit dan membatasi konektivitasnya dengan negara tetangga.

Di sisi lain Bhutan secara tradisional menganut kebijakan isolasi diri yang dikenal sebagai drug your yang berarti tanah naga.

Kebijakan ini melibatkan pengaturan ketat terhadap kontak luar termasuk pembatasan masuknya penduduk asing ke negara ini.

BACA JUGA:10 Negara dengan Bahasa Terbanyak di Dunia, Indonesia Termasuk?

Bhutan mempertahankan kedaulatan dan identitas budayanya dengan membatasi pengaruh luar.

Begitu ketatnya Aturan ini bahkan masyarakat Bhutan diharuskan untuk menikah dengan orang dari negara tersebut.

Tujuannya tiada lain untuk menjaga keunikan mereka dibanding masyarakat dunia pada umumnya yang tentu saja tujuannya adalah untuk menjaga keunikan mereka.

Dibanding masyarakat dunia pada umumnya, selain faktor topografi dan kepercayaan tradisional terputusnya Bhutan dari dunia luar juga disebabkan oleh pembangunan infrastruktur yang terbatas.

BACA JUGA:10 Negara Teraman di Dunia, Superhero Auto Nganggur, Penasaran?

Di samping juga adanya peraturan pembatasan jumlah wisatawan yang bisa mengakses negara ini.

Karena itu adalah wajar jika selama berabad-abad negara ini hampir sepenuhnya terputus dari dunia luar dan mulai terbuka untuk orang luar pada sekitar tahun 1970-an.

Siaran radio baru dimulai pada tahun 1973, bahkan sampai tahun 1999 secara resmi hutan melarang penggunaan internet serta televisi.

Bahkan sampai tahun 1999 secara resmi hutan masih melarang penggunaan internet serta televisi Hanya saja karena banyak pertimbangan salah satunya karena ketidakmungkinan membiarkan masyarakat buta teknologi Raja kemudian menghapus kebijakan ini.

BACA JUGA:5 Negara dengan Jumlah Pengguna Internet Terbesar di Dunia Menurut Statista, Indonesia Termasuk?

Periode itu dapat disebut sebagai titik balik yang berharga bagi penduduk hutan sebab dengan dihapusnya larangan itu penduduk Bhutan bisa mengakses Informasi seperti masyarakat di negara lain kebijakan yang mulai diterapkan pada akhir tahun 1999.

Kategori :