Jangan Tidak Tahu! Ternyata Ini Penyebab Munculnya Urat Halus Pada Wajah, Nomor 3 Patut Diwaspadai

Jumat 27-10-2023,17:45 WIB
Reporter : Diah Gunderi
Editor : Sri Devi

2. Terlalu sering terpapar sinar matahari

Walaupun sinar matahari baik untuk kesehatan, akan tetapi sinar matahari yang berlebihan dapat menimbulkan masalah pada kulit. Kita dianjurkan berjemur dari pagi sampai dengan pukul 9 pagi.

Setelah lewat dari waktu itu, sinar matahari sudah tidak bagus lagi untuk berjemur, karena sudah mengandung sinar Ultraviolet (UV A) dan (UV B) yang berbahaya bagi kulit, terutama kulit wajah.

BACA JUGA:Jadi Primadona! Tempat Makan Seafood di Palembang yang Menggugah Selera, Ada Menu Makanan Thailand Juga

Sinar matahari adalah salah satu faktor penyebab munculnya Spider vein ini. Paparan sinar matahari yang berlebihan dan terus menerus,  dapat memperbesar pembuluh darah, dan akan membuatnya semakin  terlihat dengan sangat jelas.

Lapisan kulit yang terkelupas dan dinding pembuluh darah yang melemah akan menyebabkan pembuluh darah terlihat dengan sangat jelas di bawah permukaan kulit kamu.

3. Pembuluh darah yang tipis dan mengalami kerusakan

Pembuluh darah ini seringkali terlihat jelas menyerupai jalur berwarna merah dan biru di bawah kulit. Pembuluh darah akan mengalami kerusakan karena disebabkan oleh pemakaian kosmetik dan krim pemutih yang abal-abal.

BACA JUGA:Mobil Listrik Dambaan Keluarga, Wuling Cloud EV Tampil Lebih Besar dan Mewah, Segini Harganya

Seringkali para wanita memilih menggunakan produk kosmetik berupa bedak maupun Krim wajah yang menjanjikan dapat membuat putih secara instant.

Terkadang tanpa berpikir panjang, atau juga mungkin karena kurangnya bahaya dari pemakaian skincare abal-abal, mereka berbondong-bondong menggunakan skincare abal-abal ini demi mendapatkan kulit yang mulus dan putih.

Pada awal pemakaian krim pemutih tersebut, kulit wajah memang menjadi putih.

Tapi jika dipakai secara terus-menerus, maka akan membuat kulit wajah menjadi sangat tipis yang disusul dengan munculnya Spider vein.

BACA JUGA:Enak Parah! Yuk Bikin Jajanan Kaki Lima Ini, Resep Sempol Ayam Keju Enaknya Bikin Nagih

4. Meminum Alkohol berlebihan

Bagi kamu yang sering meminum minuman beralkohol, kamu hendaknya waspada dengan munculnya Spider vein pada wajah ini. Alkohol dapat menyebabkan vasodilatasi atau pelebaran pembuluh darah sehingga dapat membuat kulit wajah menjadi memerah.

Kategori :