Honda

6 Penyebab Sariawan di Gusi yang Harus Dihindari, Nomor 3 Tidak Dapat Dihindari

6 Penyebab Sariawan di Gusi yang Harus Dihindari, Nomor 3 Tidak Dapat Dihindari

6 Penyebab Sariawan di Gusi yang Harus Dihindari Nomor 3 Tidak Dapat Dihindari--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Berikut adalah penyebab sariawan di gusi yang harus dihindari, yuk simak ulasannya! 

1. Menderita penyakit tertentu 

Penyebab penyakit sariawan di gusi selanjutnya adalah akibat gejala penyakit tertentu biasanya penyakit yang dijelarai oleh sariawan adalah kanker mulut dan Hemofilia gangguan tubuh yang disebabkan penurunan sistem kekebalan tubuh.

Jika kasus ini yang terjadi solusinya adalah mendatangani dokter spesialis atau makan buah penyembuh sariawan supaya bisa dilakukan tindakan tepat dan cepat sebelum penyakit bertambah parah.

BACA JUGA:Berikut 6 jenis Makanan yang Menyebabkan Tekanan Darah Tinggi 

2. Stres dan depresi 

Penyebab sariawan di gusi tidak hanya berhubungan dengan gangguan fisik masalah kejiwaan dari psikologis juga ikut andil di dalamnya. 

Salah satunya adalah problem stres atau depresi yang berhasil memicu si komatis stres terjadi menekanlah pikiran bekerja ekstra keras, bisa karena masalah pelik di kantor tidak kunjung usai atau karena problem keluarga yang kronis ternyata semua ini bisa menimbulkan luka sariawan di gusi.

3. Faktor genetik 

BACA JUGA:Penderita Hipertensi Wajib Hindari 6 Makanan Ini, Agar Pola Makan Tetap Sehat, Penyakit Tak Kambuh

Penyebab sariawan egus yang keenam adalah faktor genetik atau faktor bawaan orang tua, artinya jika orang tua Anda mengalami sariawan kemungkinan besar anak Anda juga mengalaminya.

4. Cedera mulut

Pada umumnya sariawan di gusi disebabkan oleh luka tergores faktornya bermacam-macam, ada yang terkena tergigit atau terkena makanan bertekstur tajam. 

Selain itu pasta gigi dengan sodium tinggi juga membuat gusi terluka jika luka ini tidak diatasi dengan pengobatan sindrom Jo Grand bakteri akan men dan melakukan infeksi akibatnya luka membesar lalu muncullah penyakit sariawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: