Penerima Bansos Sembako Bakal Terima BLT Tambahan Rp400 Ribu Cair di Kantor Pos, Cek Tanggal Pencairannya

Kamis 16-11-2023,15:59 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

Diperkirakan bantuan tambahan ini akan dicairkan di akhir November atau awal Desember 2023 mendatang. 

Adapun untuk dapat mengecek siapa sajakah penerima bantuan El Nino ini bisa melalui 2 cara yaitu melalui aplikasi Cek Bansos yang bisa didownload di Playstore. 

Apabila katerangan pada cek bansos pada kolom Bansos BPNT nama anda tertera sebagai penerima bantuan, maka secara otomatis juga akan menerima bantuan El Nino.

Cara kedua adalah melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

BACA JUGA:Cek Daftar Bansos yang Cair Dibulan November Ini, 2 Bantuan Ini Cair Hingga 4 Kali

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai El Nino ini juga akan berbarengan dengan penyaluran bantuan PKH dan BPNT alokasi November dan Desember.

Karena pada bulan November ini, pemerintah secara serentak menyalurkan bantuan PKH dan BPNT baik itu melalui KKS Bank Himbara maupun melalui PT Pos Indonesia. 

Untuk bantuan PKH saat ini sedang dicairkan untuk tahap 4 alokasi September-Oktober dan tahap 5 alokasi bulan November-Desember 2023. 

Saat ini sudah 4 bank penyalur yang memulai proses penyaluran PKH tahap 4 dan 5 yang cair di kartu KKS merah putih. 

 BACA JUGA:KPM BPNT dan PKH Berbahagia, Bansos Cair 4 Kali November Ini, Masyarakat Miskin Terima Dana Hingga Rp3,2 Juta

Begitu juga untuk PKH yang cairnya lewat kantor Pos, yaitu PKH tahap 4 alokasi 3 bulan (Oktober,November dan Desember 2023) juga sudah ada update terbaru yang mana juga sudah muncul SPM untuk sebagian KPM jika dipantau dari aplikasi SIKS-NG.

Memang, perkembangan update terbaru pencairan PKH dan BPNT ini baru bisa dilihat di akun SIKS-NG milik pendamping sosial maupun di Dinas Sosial Kabupaten/Kota.

Sehingga apabila KPM ingin mengetahui update status pencairan bantuan sosial, dapat menanyakan langsung ke pendamping sosial atau bisa  juga ke Dinas Sosial setempat.

Selanjutnya untuk bantuan BPNT tahap 5 dan tahap 6 alokasi bulan September-Oktober dan November-Desember juga sudah mulai dicairkan kepada penerimanya.

BACA JUGA:WAJIB TAHU NIH, 4 Jenis Batu Akik Ini Bisa jadi Investasi Menjanjikan Ditahun 2024, Kamu Sudah Punya?

Terpantau sudah mulai ramai KPM yang membagikan bukti struk pencairan bantuan BPNT baik di Bank BNI, BRI maupun bank Mandiri. 

Kategori :