Rencananya menggunakan sistem immerce tunnel atau jembatan terowongan dalam ari untuk membelah Ulu dan ilir melalui jalur dibawah Sungai Musi.
Walaupun adanya kerjasama dengan China untuk bantuan Rp5 triliun, namun wacana pembangunan terowongan tersebut masih dalam proses kajian.
Permasalahannya yakni keterbatasan anggaran yang diberikan oleh pemerintah menjadi salah satu pertimbangan kelancaran proyek ambisius tersebut.
BACA JUGA: Bansos Pangan Beras Distop, Kapan BLT Mitigasi Pangan Rp600.000 Cair?
BACA JUGA:Akses di Sumatera Barat Semakin Membaik, Jembatan Penghubung 2 Kota Mulai Diperbaiki, Lokasinya?
Diharapkan, pembangunan Jembatan Musi 3 dan terowongan bawah air memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan aksesbilitas dan mobilitas di wilayah Sumatera Selatan.
Demikian informasi proyek ambisius terowongan bawah air pertama di Sumatera Selatan. *