Habiskan Dana Rp22,16 Triliun, Proyek Tol di Sumatera Selatan Ini Disebut Paling Mujur, Kok Bisa?

Minggu 05-05-2024,07:54 WIB
Reporter : Mujianto
Editor : Iqbal DJ

Pembangunan Seksi I dan IIA sepanjang 42,5 kilometer akhirnya berhasil dirampungkan pada April 2020.

Kedua seksi yang berhasil beroperasi ini membentang mulai dari Kayuagung hingga ke Kramasan.

Gagal menjadi proyek mangkrak, karena pihak pembangun mendapat anggaran segar dari negara.

Setahun kemudian, Waskita Karya diketahui mendapat bantuan modal tambahan dari negara senilai Rp7,9 triliun.

BACA JUGA:7 WNI Pekerja Scammer Online Terjebak di Laos, Berhasil Dipulangkan

Selanjutnya, progres pembangunan Jalan Tol Seksi II mulai dari Kramasan hingga Musi Landas mulai dikerjakan.

Bentang lintasan tol kedua daerah tersebut panjangnya mencapai 24,9 kilometer.

Kementerian PUPR mengkonfirmasi progres kontruksi per Maret 2024 untuk seksi tersebut mencapai 77,91 persen.

Demi terealisasinya jalan tol di Sumatera Selatan agar cepat selesai, pembangunan Seksi III akhirnya dilanjutkan secara bersamaan.

BACA JUGA:Catat Alamatnya, Ini 11 Tempat Variasi Motor Murah di Palembang, Aksesoris Motor yang Kamu Cari Ada Disini

Sebagai informasi, seksi terakhir ini membentang dari Musi Landas hingga Betung sepanjang 44,29 kilometer.

Dimana progres kontruksi jalan tol tersebut per Maret 2024 telah memasuki 53,8 persen.

Setelah melalui lika liku yang rumit, akhirnya megaproyek Jalan Tol KapalBetung di Sumatera Selatan tetap berlanjut.

Bahkan, tol yang satu ini diproyeksikan bisa selesai kontruksi akhir tahun 2024 ini.

BACA JUGA:Kabar Buruk Buat Pendukung Garuda Muda, Timnas Indonesia U-23 vs Guinea Tidak Disiarkan TV, Tapi Lewat...

Artinya, waktu perjalanan dari Kayuagung hingga Betung di Sumatera Selatan semakin cepat.

Kategori :