Intip Jadwalnya! Bansos PKH Tahap 3 Termin 1 Disalurkan Lagi Untuk 2 Bulan Ke Rekening Ini

Jumat 17-05-2024,20:06 WIB
Reporter : Try Dina
Editor : Sulis Utomo

PALPRES.COM - Dua bansos andalan Kemensos. Yaitu bansos PKH, dan BPNT akan disalurkan lagi untuk Tahap 3, dan akan disaluran melalui ATM/KKS.

Kendati penyaluran bansos PKH Tahap 2 termin lanjutan yang dicairkan melalui bank masih berlangsung sampai dengan hari ini.

Nyatanya, pemerintah akan segera menyalurkan bansos PKH Tahap 3 termin 1 dibulan Juni mendatang.

Penyaluran ini dipercepat, bukan tanpa alasan.

BACA JUGA:5 Mobil Asli Buatan Indonesia, Salah Satunya Ada Mobil ESEMKA yang Pernah VIral

BACA JUGA:Perbedaan Hp Vivo V30 vs V30 Pro, Mana yang Kameranya Lebih Bagus Buat Bikin Konten?

Pasalnya, menjelang akhir tahun pencairan basos harus dikejar sampai tuntas hingga mencapai 100 persen. Meskipun saat ini progres penyaluran masih sampai 90 persen lebih.

Disamping itu, penyaluran bansos tahap 3 termin 1 juga sudah masuk dalam status SPM (Surat Perintah Menyalurkan).

Dimana hal ini bisa dicek langsung pada laman www.siks.kemensos.go.id. dan hanya bisa diakses oleh internal Kemensos, serta Pendamping Sosial PKH.

Artinya dana bansos akan disalurkan sebanyak 2 bulan lagi untuk alokasi Mei sampai dengan Juni. Dengan besaran bantuan, sesuai komponen yang dimiliki penerima bansos tersebut.

BACA JUGA:Sebaiknya Anda Tahu! Ini Fakta Unik Hewan Lumba-lumba, yuk Disimak

BACA JUGA:5 Hp Harga Rp 2 jutaan, Kamera Bagus, dan RAM Besar

Bansos PKH (Program Keluarga Harapan) yang pada tahun ini memasuki usia 16 tahun, setidaknya telah membawa hasil yang baik bagi pengentasan kemiskinan di tanah air.

Hal ini terbukti, dengan banyaknya KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang keluar dari kepesertan bansos dengan sadar, dan tanpa paksaan sedkitpun.

PKH sebagai sebuah program besar, dan memakan anggran terbesar ke 2 setelah bansos BPNT Sembako, tidak hanya memberikan hak berupa dana bansos.

Kategori :