1. Central Service – Analyst, C/S QA/QC UG Expansion
Tanggung Jawab Tugas:
- Melakukan pengendalian mutu inspeksi lapangan untuk mengumpulkan informasi yang diperlukan terkait persyaratan QA/QC secara efektif dan efisien.
- Memantau dan menganalisis proyek yang ditugaskan sesuai dengan persyaratan QA/QC untuk memastikan proyek tersebut memenuhi standar kualitas dan spesifikasi sesuai kebutuhan.
- Membangun dan memelihara sistem dokumentasi terkait pekerjaan konstruksi QA/QC untuk memastikan semua aktivitas didokumentasikan untuk referensi.
- Mengevaluasi, meninjau, dan merekomendasikan kepada pengawas pemeliharaan dokumen dan sistem pelaporan untuk memastikan kelengkapan dan keakuratan data tetap terjaga.
- Mengidentifikasi dan menerapkan kebutuhan pengembangan bawahan untuk meningkatkan kemampuan mereka.
- Memandu, memantau, dan mengendalikan penerapan standar dan prosedur keselamatan di area kerja untuk meminimalkan kecelakaan dan kerusakan.
- Tantangan utama dalam posisi ini meliputi:
- Tingkatkan keterampilan dan pengetahuan dengan metode terkini dalam kualitas konstruksi dan teknologi pengujian laboratorium.
- Sinkronisasi dengan jadwal dan kegiatan konstruksi.
- Latar belakang, pendidikan, dan pengalaman kerja yang diperlukan untuk berhasil dalam bidang pekerjaan ini:
Pendidikan dan Pengalaman Minimal :
S1 Teknik Sipil dengan pengalaman kerja minimal 3 tahun di bidang infrastruktur industri pertambangan.
Kompetensi Inti (Pengetahuan, Keterampilan dan Karakter) :
- Memiliki pemikiran analitis, layanan pelanggan, dan orientasi prestasi yang baik.
- Kekhawatiran akan perintah kerja.
- Pengetahuan tentang infrastruktur di industri pertambangan.
- Mampu bekerja sama dengan team work.
- Kompetensi wajib lainnya :
- Area utama di mana Anda mengambil keputusan
- Mampu melakukan penilaian dan rekomendasi untuk memperbaiki dan/atau menolak pekerjaan konstruksi apabila tidak memenuhi persyaratan baku mutu.
- Hentikan pekerjaan/operasi jika terjadi kondisi tidak aman atau pelanggaran.
BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru Komnas Perempuan Lulusan SMA SMK Simak Persyaratannya
BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN Besar Besaran PT Bank Rakyat Indonesia untuk Semua Jurusan
2. Central Service – Foreman, UG Exp. Electrical/ Instrumentation
Tanggung Jawab Tugas:
- Membantu supervisor dalam perencanaan dan penjadwalan penyediaan tenaga kerja dan material untuk konstruksi untuk memastikan bahwa pekerjaan konstruksi mengakomodasi semua kebutuhan proyek sesuai jadwal dan jam kerja yang dianggarkan serta memenuhi standar dan prosedur keselamatan perusahaan.
- Mengawasi rencana/kebutuhan pemanfaatan material; termasuk Material Take Off (MTO) dan menjadwalkan pengiriman material dengan tepat untuk memastikan penyediaan material sesuai dengan jadwal proyek.
- Melaksanakan dan mengawasi Indikator Kinerja Utama (KPI) bulanan di semua proyek yang ditetapkan sebagai target dan pedoman penyelesaian pekerjaan tertentu untuk memastikan target penyelesaian pekerjaan tertentu terpenuhi.
- Melaksanakan dan mengawasi gambar desain konstruksi dan pekerjaan konstruksi lapangan untuk memastikan bahwa konstruksi yang dibangun sesuai dengan desain dan yang dibutuhkan oleh klien.
- Laporkan kepada supervisor setiap ketidaksesuaian antara gambar desain dan kondisi lapangan yang mungkin mengakibatkan perubahan desain yang diperlukan, dan untuk memastikan pekerjaan konstruksi lapangan yang tepat didasarkan pada desain yang tepat dan untuk meningkatkan produktivitas kerja dan mencegah pengerjaan ulang.
- Membantu dalam pengawasan dan pengendalian kegiatan pekerjaan konstruksi dan menyiapkan laporan berkala untuk memastikan bahwa semua instalasi sejalan dengan standar dan kode internasional.
- Mengkoordinasikan langkah-langkah keselamatan seperti menganalisis semua pekerjaan yang masuk dalam aspek keselamatannya untuk memberikan pedoman keselamatan yang tepat untuk pekerjaan konstruksi.
- Berkoordinasi dengan insinyur area lain dan dengan supervisor keselamatan untuk menyediakan dan menyetujui aspek keselamatan izin kerja khusus untuk pekerjaan berisiko tinggi (izin panas, izin penggalian, daftar periksa derek di atas kepala, dll.) dan juga aspek manajemen kelelahan untuk memastikan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan benar. dilakukan sesuai dengan standar dan prosedur perusahaan.
- Memantau dan mengevaluasi kru Konstruksi mengenai kesesuaian pengetahuan dan persyaratan keterampilan kru untuk lebih meningkatkan kinerja dan tanggung jawab mereka.
Tantangan utama dalam posisi ini meliputi:
- Memahami dan menerapkan gambar desain dengan benar. Mereka mengatasi tantangan ini dengan terus memperbarui keterampilan mereka serta terus berkoordinasi dengan supervisor dan insinyur area lainnya.
- Mengkoordinasikan pekerjaan dengan teknisi bidang lain (perpipaan, kelistrikan/instrumentasi, dll) agar tidak ada pekerjaan konstruksi yang dikerjakan ulang. Sekali lagi, mereka menerapkan keterampilan interpersonal dan komunikasi untuk mengatasi tantangan ini.
- Secara efektif mengawasi dan mengoordinasikan awak kapal dengan berbagai jenis dan tingkat latar belakang, teknis dan budaya. Di sini, selain pendekatan teknis dan komunikasi biasa, mereka juga harus melaksanakan pendekatan ‘pelatihan’ dan terus membimbing kru dalam mencapai prosedur kerja yang benar dan aman.
Latar belakang, pendidikan, dan pengalaman kerja yang dibutuhkan untuk berhasil dalam pekerjaan ini adalah:
- Pendidikan dan Pengalaman Minimal :
- Minimum SLTA dengan pengalaman konstruksi lapangan minimal 10 tahun.
- Atau Gelar D3, lebih disukai dengan latar belakang Teknik Konstruksi (Insinyur Listrik & Instrumen) dengan pengalaman konstruksi lapangan 7-10 tahun.
- Atau Gelar S1, lebih disukai dengan latar belakang Teknik Konstruksi (Insinyur Listrik & Instrumen) dengan pengalaman konstruksi lapangan 4-6 tahun.
- Kompetensi Inti (Pengetahuan, Keterampilan & Karakter) :
- Pengetahuan Teknis/Teknik.
- Keterampilan komunikasi dan interpersonal.
- Keterampilan komputer dasar.
- Kompeten dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, lisan dan tulisan.
- Keterampilan pengawasan dan pelatihan.
- Keterampilan menganalisis.
BACA JUGA:Ini 13 Peralatan Rumah yang Wajib Ada di Rumah Baru, Terakhir Kecil Tapi Sangat Penting
BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru PT Honda Prospect Motor Lulusan SMK tersedia 2 Posisi
3. Compensation & Benefit – Officer, Compensation Planning& Analysis
- Melakukan kegiatan yang berkaitan dengan perhitungan pembayaran Kompensasi bulanan dan memastikan pembayaran dilakukan secara akurat dan tepat waktu.
- Menyiapkan data Kompensasi PTFI dan Privatisasi yang meliputi pengumpulan data dari Departemen terkait, menghitung besaran mengacu pada kebijakan, melanjutkan proses persetujuan dan pembayaran, berkomunikasi dengan karyawan atau Unit Bisnis jika ada permasalahan.
- Jalankan Alat otomatisasi Kompensasi dan bekerja sama dengan MIS untuk masalah apa pun yang terkait dengan sistem.
- Menyiapkan dan merekonsiliasi data bulanan kompensasi untuk memastikan keakuratan konsolidasi data tenaga kerja dan gaji setiap bulan.
- Berkoordinasi dengan Perusahaan Dana Pensiun untuk Menyusun dan merekonsiliasi Kontribusi Dana.
- Mendukung peninjauan dan pembayaran gaji dan bonus tahunan untuk memastikan pemrosesan tepat waktu atas hal-hal ini dan masalah penggajian lainnya.
- Melakukan analisis yang diperlukan dan memberikan rekomendasi kepada Sr. Management PTFI melalui koordinasi ekstensif dengan pihak eksternal.
- Merekomendasikan perbaikan terhadap kebijakan dan prosedur kompensasi PTFI yang akan mengatasi praktik dan tren yang merugikan/tidak pantas serta mengarah pada praktik kompensasi yang lebih efisien dan adil.
Tantangan utama dalam posisi ini meliputi:
- Memastikan pemutakhiran data setelah perubahan status pegawai (misalnya karena promosi dan mutasi) gaji dilakukan secara akurat dan tepat waktu dan bagaimana memastikan bahwa analisis dilakukan secara akurat, efektif, efisien, dan tepat waktu, dengan hasil yang berarti untuk dijadikan acuan utama pertimbangan strategi kompensasi oleh manajemen.
Latar belakang, pendidikan, dan pengalaman kerja yang diperlukan untuk berhasil dalam pekerjaan ini adalah: