Latar belakang, pendidikan, dan pengalaman kerja yang diperlukan untuk berhasil dalam pekerjaan ini adalah:
Pendidikan dan Pengalaman Minimal :
- Gelar Sarjana Kimia (S1 Kimia) dengan pengalaman kerja minimal 2 tahun di laboratorium pertambangan, atau spesialis kimia analitik dengan pengalaman kerja minimal 3 tahun di lingkungan laboratorium pertambangan atau komersial.
- Memahami dan mematuhi rangkaian sertifikasi kompetensi sebagai berikut :
- Sertifikasi ISO:17025
- Perencana SAP
- Laboratorium Sistem Manajemen Informasi (LIMS) Pekerjaan laboratorium
- Komunikasi Bahaya Kimia
Pengalaman, memiliki kompetensi bersertifikat dan memahami pengoperasian rangkaian instrumen laboratorium di bawah ini :
- Mineralogi XRD
- XRF
- ICP
- AAS
- LECO
- Fasih berbahasa Inggris, karena bahasa Inggris akan digunakan sebagai percakapan laboratorium sehari-hari dan komunikasi rutin dengan serangkaian pemangku kepentingan FCX.
BACA JUGA:PT Kimia Farma Trading and Distribution kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Mei 2024
BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru PT Bagong Dekaka Makmur Perusahaan Transportasi Pertambangan
6. Purchasing, Logistic & Exim – Senior Buyer High Volume Vendor
Keterangan :
- Secara konsisten mengevaluasi, meningkatkan, dan memelihara dukungan operasi yang ditugaskan serta KPI pemasok dan vendor umum (OTIF, konfirmasi PO, pengiriman, GRIR, percepatan kritis, MDR, Tindakan GRIR, catatan tindakan GSP, dll.) dan selesaikan serta selesaikan masalah yang belum terselesaikan. Pimpin diskusi mengenai inisiatif perbaikan dengan vendor yang dapat memberikan manfaat dan peningkatan signifikan terhadap kinerja mereka.
- Menganalisis, menegosiasikan, dan menyelesaikan penyesuaian harga berkala dari dukungan operasi yang ditugaskan dan vendor umum termasuk mendapatkan persetujuan yang diperlukan dari pimpinan pengadaan yang lebih tinggi, memperbarui sistem untuk PIR dan Perjanjian Garis Besar secara tepat waktu untuk memberikan nilai terbaik bagi perusahaan.
- Berkolaborasi dan menjaga hubungan dengan anggota tim pengadaan, mitra bisnis, dan pemangku kepentingan internal lainnya (SCM, pelanggan lokasi, GSC, FCX Engineering dan tim proyek, pihak eksternal, dll.) untuk memenuhi kebutuhan dan harapan sehubungan dengan pencapaian tujuan pengadaan secara keseluruhan.
- Mendukung kepemimpinan Pengadaan untuk melaksanakan inisiatif dan tujuan GSC, proyek peningkatan pengadaan dan secara teratur memberikan umpan balik kepada kepemimpinan, dalam upaya untuk mencapai tujuan.
- Menjaga data induk pengadaan yang bersih dan terkini dengan memperbarui perubahan atau materi baru secara tepat waktu untuk memastikan pemrosesan pesanan yang efektif dan efisien dengan kesalahan atau revisi yang minimal.
- Memastikan kepatuhan terhadap Kebijakan Perusahaan, Pengendalian Internal (SOX), Prinsip Perilaku Bisnis (PBC), Prosedur Keselamatan-Kesehatan-Lingkungan (SHE).
Latar belakang, pendidikan, dan pengalaman kerja yang diperlukan untuk berhasil dalam pekerjaan ini adalah:
Pendidikan & Pengalaman :
- Minimal gelar sarjana di bidang rantai pasokan, Bisnis, Sistem Informasi, Teknik Industri atau bidang terkait.
- Pengalaman minimal 5 tahun yang relevan di bidang yang sama (pembelian, logistik, rantai pasokan, transportasi, pergudangan, dan beberapa pengalaman lapangan dengan peralatan pertambangan).
- Sertifikasi Internasional yang lebih disukai dalam pengadaan, SCM, analisis data, visualisasi data (Power BI), dan ERP – dukungan SAP.
- Bersedia ditempatkan di Papua.
Pengetahuan, Keterampilan & Karakter :
- Manajemen vendor,
- Keterampilan analitis dan manajerial,
- Keterampilan negosiasi,
- Komunikasi proaktif,
- Kemampuan untuk memprioritaskan,
- Manajemen waktu,
- Memulai sendiri,
- Pemecah masalah,
- Multitugas
- Kompetensi Teknis :
- Proses & pengetahuan organisasi,
- Kode HS,
- Syarat & ketentuan pembelian,
- Ketentuan Transportasi/INCO,
- GETAH,
- Objek Bisnis,
- Microsoft Suite,
- Portal Penjual,
- ARIBA,
- MDG,
- Kekuatan BI
BACA JUGA:Bepergian ke Singapura Tanpa Ribet, Ada Tempat Penitipan Barang yang Murmer, Cuma Bayar Segini
7. Purchasing. Logistic & Exim – Clerk, Bulk Procurement Support
Tugas dan tanggung jawab utama dari posisi ini adalah:
- Bertanggung jawab memantau Daftar Permintaan Pembelian di lokasi Smelter PTFI & Smelter Bulk Commodities dan berkoordinasi dengan Bulk Buyer.
- Bertanggung jawab atas dukungan administrasi Tim Dukungan Massal dan Smelter dengan dokumentasi dan dokumen yang lengkap, tepat waktu, dan akurat sesuai dengan kebijakan dan prosedur GSC.
- Bertanggung jawab untuk memantau semua pembuatan Pesanan Pembelian oleh Pembeli Massal dan menindaklanjuti status pengiriman material.
- Berkolaborasi dan berkoordinasi dengan tim Akuntansi dan Pajak PTFI untuk seluruh aktivitas faktur massal agar sesuai dengan kebijakan keuangan PTFI.
- Menyusun dan menghasilkan indeks harga komoditas untuk Pimpinan PTFI.
- Pastikan Pesanan Pembelian Massal yang dikirimkan diterima oleh pemasok dan ditindaklanjuti dengan pengiriman.
- Memelihara dan memperbarui informasi master pemasok dalam sistem ERP.
- Melaksanakan tugas lain yang ditugaskan
Tantangan utama dalam posisi ini meliputi:
- Memberikan pelayanan administrasi yang efisien dan tertata dengan baik dengan banyak konflik yang mungkin terjadi
- Latar belakang, pendidikan, dan pengalaman kerja yang diperlukan untuk berhasil dalam pekerjaan ini adalah:
- Gelar sarjana dalam rantai pasokan, Teknik, Administrasi atau bidang terkait.
Pengetahuan, Keterampilan & Karakter :
- Pemahaman yang baik tentang inventaris, pengadaan & rantai pasokan.
- Keterampilan administrasi yang baik
- Keterampilan komunikasi, analitis, dan interpersonal yang baik.
- Kemampuan memotivasi rekan kerja dan bawahan secara aktif.
- Keterampilan komputer tingkat lanjut.
- Kompetensi dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, lisan dan tulisan.
- Kompetensi Teknis
- SAP, Ariba, Excel