Info Lengkap! Lowongan Kerja Terbaik dari PT Freeport Indonesia Lulusan SMA SMK D3 S1

Rabu 29-05-2024,18:36 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

Pendidikan dan Pengalaman Minimal :

  • Gelar S1 di bidang akuntansi atau serupa dengan pengalaman minimal 3 tahun di bidang Kompensasi atau Penggajian.
  • Konsentrasi – Asesor, Kompetensi Higiene Industri

Tanggung jawab pekerjaan:

  • Mengikuti dan menerapkan persyaratan standar ISO 9001, kebijakan dan prosedur Pelatihan dan Pengembangan K3.
  • Menyarankan dan melantik kandidat sebelum penilaian.
  • Rencanakan penilaian kandidat dengan mengidentifikasi pekerjaan yang dibutuhkan atau kesenjangan kompetensi dan membuat pengaturan penilaian.
  • Berkomunikasi dengan pemberi kerja dan pengawas tempat kerja untuk mengonfirmasi tanggal, waktu, dan aktivitas penilaian.
  • Menilai kandidat bekerja dengan:
  • Observasi langsung
  • Inspeksi pengaturan
  • Metode tidak langsung
  • Tugas dan bukti tertulis
  • Pertanyaan lisan dan tertulis.
  • Lengkapi dokumentasi yang benar untuk membuktikan proses penilaian yang menunjukkan bagaimana bukti dinilai dan keputusan dibuat tentang kompetensi kandidat.
  • Membantu dan memberi saran kepada kandidat dalam membangun portofolio.
  • Menerima dan menindaklanjuti umpan balik dari pihak internal dan eksternal.
  • Menghadiri program pelatihan dan pengembangan pribadi seperti yang diminta oleh Pemimpin Kru.
  • Catat dan laporkan hasil penilaian secara akurat dalam sistem penyimpanan sumber daya.
  • Menanggapi pertanyaan klien dan pelanggan sehingga layanan penilaian yang diberikan memenuhi atau melampaui persyaratan klien dan pelanggan.
  • Memberikan umpan balik kepada pelanggan dan klien individu atas hasil penilaian secara ramah, tepat waktu dan profesional guna membantu pelanggan dan klien mencapai target pekerjaan dan peningkatan kompetensi kerja.
  • Berhasil menyelesaikan berbagai proyek yang terkait langsung dengan layanan profesional yang diberikan untuk memenuhi ekspektasi waktu, biaya, kualitas, dan kuantitas pelanggan yang ditentukan secara memuaskan.
  • Tantangan utama dalam posisi ini meliputi:
  • Secara konsisten memberikan layanan penilaian sesuai standar yang diharapkan, dalam kerangka waktu dan anggaran.
  • Bekerja secara sensitif dan profesional dengan kolega dan pelajar dari berbagai budaya, termasuk karyawan yang buta huruf.
  • Latar belakang, pendidikan, dan pengalaman kerja yang diperlukan untuk berhasil dalam pekerjaan ini adalah:

Pendidikan & Pengalaman Minimal:

  • Sarjana Diploma (D3) dan/atau Gelar (S1) dengan pengalaman kerja profesional terkait langsung minimal 3 tahun.
  • Menunjukkan kompetensi di bidang keahliannya.

BACA JUGA:Mendidik Banget! 13 Rekomendasi Game Terbaik Untuk Anak, Bermain Sambil Belajar

BACA JUGA:Lowongan Kerja Tambang di Sumatera Selatan PT Atlas Resources Tbk Lulusan SMA SMK D3 S1 Tersedia 7 Posisi

4. Concentrating – Assesor, Industrial Hygiene Competency

Tanggung jawab pekerjaan :

  • Mengikuti dan menerapkan persyaratan standar ISO 9001, kebijakan dan prosedur Pelatihan dan Pengembangan K3.
  • Menyarankan dan melantik kandidat sebelum penilaian.
  • Merencanakan penilaian kandidat dengan mengidentifikasi pekerjaan yang dibutuhkan atau kesenjangan kompetensi dan membuat pengaturan penilaian.
  • Berkomunikasi dengan pemberi kerja dan pengawas tempat kerja untuk mengonfirmasi tanggal, waktu, dan aktivitas penilaian.

Menilai kandidat bekerja dengan:

  • Observasi langsung
  • Inspeksi pengaturan
  • Metode tidak langsung
  • Tugas dan bukti tertulis
  • Pertanyaan lisan dan tertulis.
  • Lengkapi dokumentasi yang benar untuk membuktikan proses penilaian yang menunjukkan bagaimana bukti dinilai dan keputusan dibuat tentang kompetensi kandidat.
  • Membantu dan memberi saran kepada kandidat dalam membangun portofolio.
  • Menerima dan menindaklanjuti umpan balik dari pihak internal dan eksternal.
  • Menghadiri program pelatihan dan pengembangan pribadi seperti yang diminta oleh Pemimpin Kru.
  • Catat dan laporkan hasil penilaian secara akurat dalam sistem penyimpanan sumber daya.
  • Menanggapi pertanyaan klien dan pelanggan sehingga layanan penilaian yang diberikan memenuhi atau melampaui persyaratan klien dan pelanggan.
  • Memberikan umpan balik kepada pelanggan dan klien individu atas hasil penilaian secara ramah, tepat waktu dan profesional guna membantu pelanggan dan klien mencapai target pekerjaan dan peningkatan kompetensi kerja.
  • Berhasil menyelesaikan berbagai proyek yang terkait langsung dengan layanan profesional yang diberikan untuk memenuhi ekspektasi waktu, biaya, kualitas, dan kuantitas pelanggan yang ditentukan secara memuaskan.

Tantangan utama dalam posisi ini meliputi:

  • Secara konsisten memberikan layanan penilaian sesuai standar yang diharapkan, dalam kerangka waktu dan anggaran.
  • Bekerja secara sensitif dan profesional dengan kolega dan pelajar dari berbagai budaya, termasuk karyawan yang buta huruf.

Latar belakang, pendidikan, dan pengalaman kerja yang dibutuhkan untuk berhasil dalam pekerjaan ini adalah:

Pendidikan & Pengalaman Minimal

  • Sarjana Diploma (D3) dan/atau Gelar (S1) dengan pengalaman kerja profesional terkait langsung minimal 3 tahun.
  • Menunjukkan kompetensi di bidang keahliannya.

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN Terbaru Perum DAMRI Lulusan Minimal SMA SMK Mei 2024

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN dari PT PP Presisi Tbk Posisi Sebagai Planner & Technical Support (Track)

5. Concentrating – Officer, Laboratory Information Management Systems

Tanggung jawab pekerjaan :

  • Sebagai staf Admin LIMS Laboratorium & Petugas Manajemen Data bertanggung jawab sebagai Perencana Laboratorium, Sekretaris ISO 17025 dan Manajemen Data Laboratorium.
  • Bertanggung jawab atas pengembangan dan penyimpanan yang baik, menangani semua Prosedur Operasional Standar (SOP) Lab, Analisis Keselamatan Kerja (JSA) dan PJO (Rencana Pengamatan Pekerjaan)
  • Menyediakan jadwal pemeliharaan peralatan laboratorium seri termasuk unit All Crushers, XRD, AAS, ICP, XRF, LECO dan peralatan laboratorium pendukung lainnya.
  • Memiliki kemampuan sebagai Staff XRD Analyst & Chemist untuk mengoperasikan XRD, XRF, AAS dan ICP
  • Menghasilkan pengujian laboratorium dan laporan analitis kepada serangkaian pemangku kepentingan laboratorium
  • Melakukan inventarisasi tingkat stok secara rutin untuk seluruh stok bahan kimia dan material yang digunakan di 74 Laboratorium Assay
  • Kelola pertukaran data yang efektif antara LIMS dan semua instrumen laboratorium serta sistem terkait lainnya dengan menyesuaikan kode dan mengurai kode skrip untuk mengakomodasi pertukaran data.
  • Mengelola perubahan sistem yang disetujui pada sistem LIMS, Memberikan pelatihan LIMS kepada staf, Memastikan kelanjutan penerapan LIMS pada semua Instrumen Laboratorium.
  • Memastikan pemeliharaan aplikasi LIMS meliputi : instalasi, upgrade, kontrol versi, konfigurasi subrutin, program pengguna, manajemen pengguna, antarmuka sampel, dll.
  • Membuat jadwal pemeliharaan SAP dan menghasilkan perintah kerja SAP MO untuk semua peralatan Lab ke Departemen Listrik/Instrumen dan Pemeliharaan Pabrik.
  • Memelihara inventaris komponen laboratorium, bahan kimia, dan bahan habis pakai melalui SAP.
  • Mengajukan PO, DCPR, Permintaan Penawaran untuk mendukung operasional laboratorium sehari-hari
  • Berkomunikasi dengan SCM dan Departemen Pembelian, untuk setiap bahan PO/barang kimia penting
  • Sesuaikan jadwal SAP untuk memperhitungkan pekerjaan darurat yang tidak terduga

Tantangan utama dalam posisi ini meliputi:

  • Memiliki keterampilan ahli kimia analisis laboratorium yang kuat untuk mendukung LIMS dan Admin Laboratorium
  • Dukungan pada tenggat waktu penyelesaian pengujian & analitis, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Tambang/Pabrik/Minyak akan perencanaan produksi tambang, optimalisasi pengoperasian pabrik, dan waktu henti pemeliharaan yang minimal.
  • Penolakan karyawan terhadap perubahan SOP dan program kerja yang baru atau lebih baik.
  • Pemegang jabatan perlu memberikan umpan balik mengenai waktu penyelesaian dan parameter kualitas yang terkait dengan tanggung jawab jabatannya kepada semua tingkat karyawan.
Kategori :