Euro 2024: Prediksi dan Preview Pertandingan Belgia vs Slovakia

Senin 17-06-2024,15:34 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

BACA JUGA:Hasil Laga Grup C Euro 2024: Slovenia vs Denmark, Duel Sengit Terjadi, Hasil Akhir Imbang 1-1

BACA JUGA:Shin Tae-yong Pilih Jalan Panjang Lolos ke Piala Dunia 2026, Bukan Langsung Lolos di Putaran Ketiga Zona Asia

Ia merupakan pencetak gol terbanyak di babak kualifikasi, dengan 14 gol dari delapan pertandingan, mencetak gol rata-rata setiap 39 menit dan mengonversi hampir setengah dari 29 tembakan. Tidak heran jika ia menjadi salah satu favorit untuk meraih Sepatu Emas turnamen.

Lukaku juga tidak akan kekurangan amunisi. Tidak ada pemain Eropa yang memberikan lebih banyak asis di turnamen internasional besar sejak Piala Dunia 2014 dibandingkan dengan sembilan asis Kevin De Bruyne (5 di Kejuaraan Eropa, 4 di Piala Dunia).

Di sisi lain, Ini akan menjadi penampilan keempat Slovakia di turnamen besar sejak bubarnya Cekoslowakia. Mereka tidak pernah melaju lebih jauh dari babak 16 besar, dan hanya memenangkan dua dari tujuh pertandingan di turnamen Kejuaraan Eropa (D1 L4).

Kemenangan tersebut diraih saat melawan Rusia di Euro 2016 dan Polandia di Euro 2020. Mereka juga gagal mencetak gol dalam empat dari lima pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini.

BACA JUGA:Euro 2024: Prediksi dan Preview Polandia vs Belanda

BACA JUGA:Euro 2024: Prediksi dan Preview Serbia vs Inggris

Tidak ada tim yang kebobolan lebih banyak gol melalui bola mati dibandingkan Slovakia dalam dua turnamen Euro terakhir (7, dari total 13 gol kebobolan).

Mereka akan berharap bahwa pilihan pemain bertahan seperti Milan Skriniar dan David Hancko dapat membantu mereka tampil lebih solid kali ini.

Hancko juga dapat menjadi ancaman di sisi lain. Sang pemain bertahan Feyenoord terlibat dalam lebih banyak gol untuk Slovakia di babak kualifikasi dibandingkan pemain lainnya (2 gol, 3 asis), dan juga menciptakan peluang terbanyak dibandingkan pemain Slovakia lainnya (17).

Belgia melakukan pemanasan untuk Euro 2024 dengan kemenangan persahabatan atas Montenegro (2-0) dan Luksemburg (3-0), sedangkan Slovakia menghancurkan San Marino (4-0) dan Wales (4-0).

BACA JUGA:Berikut 5 Manfaat Senam Bagi Kesehatan Tubuh Anda, Ayo Dicoba!

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Grup B Euro 2024, Spanyol Menang Besar Atas Kroasia, Italia Berhasil Taklukkan Albania

Head to Head Belgia vs Slovakia

Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua negara dalam pertandingan kompetitif. Mereka sebelumnya telah berhadapan dalam tiga pertandingan persahabatan.

Kategori :