Euro 2024: Prediksi dan Preview Pertandingan Belgia vs Slovakia

Senin 17-06-2024,15:34 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

Belgia dan Slovakia bermain imbang 1-1 di tahun 2002 dan sekali lagi di tahun 2006, dengan pertandingan terakhir mereka terjadi di tahun 2013 ketika the Red Devils menang 2-1.

Terdapat sebuah klimaks yang dramatis di Brugge setelah Eden Hazard membawa tuan rumah unggul lebih dulu melalui tendangan penalti di menit ke-10.

Pemain pengganti, Richard Lásik, menyamakan kedudukan untuk Slovakia di menit ke-88, sebelum pemain pengganti lainnya, Dries Mertens, memenangkan pertandingan untuk Belgia dua menit kemudian.

BACA JUGA:Hasil Pertandigan Euro 2024, Hungaria vs Swiss: La Nati Menang 3-1, Tempel Jerman di Klasemen Grup A

BACA JUGA:GAWAT! Timnas Indonesia Tanpa 2 Pemain Andalannya di Laga Perdana Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Prediksi Belgia vs Slovakia

Belgia diperkirakan akan memulai Turnamen Euro 2024 mereka dengan kemenangan di Frankfurt, mengalahkan Slovakia dalam 61,5% dari 10.000 simulasi pra-pertandingan yang dilakukan oleh superkomputer Opta.

Anak asuh Calzona menghasilkan apa yang dianggap sebagai kemenangan yang mengecewakan dalam 18,9% dari waktu, sementara hasil imbang terjadi dalam 19,6% simulasi.

Hal tersebut merupakan hasil yang cukup menarik ketika kamu mempertimbangkan bahwa tidak satupun dari 17 pertandingan terakhir Belgia di Kejuaraan Eropa yang berakhir dengan hasil imbang (W9 L8), sebuah catatan yang dimulai dari kekalahan terakhir mereka di final tahun 1980 atas Jerman Barat.

Sejauh menyangkut grup, Belgia juga merupakan favorit kuat untuk melaju, mencapai babak 16 besar dalam 90% simulasi, dan memuncaki Grup E dengan 53,1% dari mereka. Slovakia memiliki peluang yang sedikit lebih baik dari 50-50 untuk lolos, mencapai babak sistem gugur di 51,1% simulasi.

BACA JUGA:Pertandingan Euro 2024 Hari Ini, Head to Head Hungaria vs Swiss

BACA JUGA:Justin Hubner Tidak Pernah Menyesal Bela Timnas Indonesia, Sebut Ini Keputusan Terbaiknya

Prediksi Susunan Pemain Belgia vs Slovakia

euro 2024 Grup E Belgia vs Sovakia--kolase

Skuat Belgia vs Slovakia

Belgia

Koen Casteels, Matz Sels, Thomas Kaminski, Arthur Theate, Axel Witsel, Jan Vertonghen, Maxim De Cuyper, Thomas Meunier, Timothy Castagne, Wout Faes, Zeno Debast, Amadou Onana, Arthur Vermeeren, Aster Vranckx, Kevin De Bruyne, Orel Mangala, Youri Tielemans, Charles De Ketelaere, Dodi Lukebakio, Jeremy Doku, Johan Bakayoko, Leandro Trossard, Lois Openda, Romelu Lukaku, Yannick Carrasco.

Kategori :