Kapolres Lahat: Polri Siap Kawal dan Jamin Keamanan, Putusan MK Pelaksanaan Penghitungan Suara Ulang Di 6 TPS

Rabu 19-06-2024,05:31 WIB
Reporter : Jonison
Editor : Jonison

“Polres Lahat akan bertindak tegas kepada kelompok yang mencoba mengganggu pelaksanaan penghitungan ulang surat suara di KPU Lahat.

BACA JUGA:KPU Muba Ajak Media Tingkatkan Partisipasi Pemilih Hingga 90 Persen di Pilkada Muba 2024

BACA JUGA: KPU Kota Palembang Rilis Si Pakam, Maskot Pilkada Palembang 2024

Saya akan mengajak kepada seluruh pihak terkait dan elemen masyarakata bersama sama menjaga kandusifitas kabupaten Lahat ini,” tegasnya didampingi Kasat Intelkam Iptu Achmad Faisal Junaidi STrK.

Selanjutnya Kapolres menegaskan pihaknya sudah menugaskan personel di gudang KPU Lahat.

Personel ini bertugas untuk melakukan penjagaan, dan pengawalan kotak suara yang akan dibuka dan dihitung ulang.

Sementara itu Sarjani, Ketua KPU Lahat menyampaikan hasil keputusan rapat bahwa pelaksanaan penghitungan suara ulang akan dilaksanakan pada hari Rabu 19 juni 2024 di kantor KPU Lahat. 

BACA JUGA:Ratusan Massa ‘Kepung’ Kantor KPU Muratara, Desak Pemilihan Ulang

BACA JUGA:Makanan Khas Jadi Maskot Pilkada Ogan Ilir 2024, Ini Penjelasan KPU OI

“Hari ini kami laksanakan rapat koordinasi dalam rangka sosialisasi pelaksanaan putusan MK dalam perkara nomor 275/PHPU tentang penghitungan suara ulang 6 TPS kecamatan Tanjung Tebat.

Dan kita sudah putuskan bersama bahwa kegiatan penghitungan suara ulang akan dilaksanakan Rabu 19 Juni 2024 dengan jaminan keamanan yang diberikan oleh pak Kapolres,” terangnya.

Usai koordinasi, Kapolres bersama Ketua KPU Kab. Lahat Sarjani, Ketua DPRD Kab. Lahat Fitrizal Homizi, S.T.,M.M, Ketua Bawaslu Lahat Nana Priana, S.Hi., M.M, Kaban Kesbangpol Lahat Raswan Ansori S.E., M.M, Pasi Intel Lettu Inf. Hendro Purnomo, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, Sekretaris KPUc dari Perwakilan partai politik serta peserta rapat melakukan pengecekan terhadap 6 kotak suara di gudang KPU dengan kondisi tetap utuh dan masih tersegel rapi.

 

Kategori :