Euro 2024: Prediksi Belanda vs Prancis dan Preview Pertandingan Ini Big Match Kelas Berat!

Jumat 21-06-2024,17:52 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PALPRES.COM - Salah satu Big Match Euro 2024 akan tersaji pada hari Sabtu dini hari pukul 02:00 WIB di Leipzig

antara Belanda vs Prancis. Berikut ini Prediksi dan Preview Pertandingannya.

Catatan Penting Statistik Belanda vs Prancis

  • Prancis lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan keduanya dari dua pertandingan di Euro 2024, dengan peluang hingga 42.1% untuk mengalahkan Belanda.

  • Kylian Mbappe diragukan dapat tampil dalam pertandingan ini karena mengalami patah hidung. Dia telah mencetak lebih banyak gol melawan Belanda (enam) dibandingkan dengan negara lain.

  • Ini akan menjadi pertemuan Euro keempat antara kedua tim. Prancis menang melalui adu penalti di perempat final 1996, dengan Belanda memenangkan dua pertandingan penyisihan grup berikutnya (3-2 pada 2000 dan 4-1 pada 2008).

BACA JUGA:Preview Copa America 2024: Peru vs Chile, Laga Sengit Dua Tim Kuat Pendamping Argentina

BACA JUGA:Pertandingan Grup A Copa America 2024, Argentina vs Kanada: Menang 2-0, Lionel Messi Beri Umpan Kunci

Baik Belanda dan Perancis mengawali laga mereka dengan kemenangan di Euro 2024.

Pada hari Sabtu dini hari, mereka akan berhadapan dalam sebuah pertandingan kelas berat yang akan menentukan siapa yang akan memuncaki Grup D.

Oranje asuhan Ronald Koeman berterima kasih kepada Cody Gakpo dan Wout Weghorst yang telah berjuang untuk mengalahkan Polandia 2-1 di pertandingan pembuka, dan mereka berharap bahwa kemungkinan absennya Kylian Mbappe akan memberikan mereka keunggulan di Leipzig.

Mbappe masih belum pasti tampil, setelah ia mengalami patah hidung saat Les Bleus menang tipis 1-0 atas Austria, dengan sang penyerang akan dipasangi topeng pelindung sebelum ia dapat kembali bermain.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Grup C Euro 2024, Denmark vs Inggris: The Three Lions Ditahann Imbang 1-1

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Grup C Euro 2024, Slovenia vs Serbia: Gol Telat Luka Jovic Berhasil Selamatkan The Eagles

Pada hari Rabu, presiden Federasi Sepak Bola Perancis, Philippe Diallo, mengatakan bahwa masih terlalu dini untuk mengetahui apakah ia akan bermain lagi di turnamen ini.

Belanda pasti akan bernapas lega jika dia absen, setelah melihat Mbappe mencetak enam gol dalam lima pertandingan karirnya melawan mereka, termasuk gol internasional senior pertamanya pada Agustus 2017.

Tidak ada negara lain yang lebih sering digetarkan mistar gawangnnya oleh Galactico terbaru Real Madrid ini selain Belanda.

Akan tetapi, Mbappe melakukan empat tembakan tanpa mencetak gol saat melawan Austria, sehingga total tembakannya yang berbuah gol di Piala Eropa menjadi 18, yang terbanyak dibandingkan pemain Prancis lainnya sejak tahun 1980.

Kategori :