Euro 2024: Prediksi Belanda vs Prancis dan Preview Pertandingan Ini Big Match Kelas Berat!

Jumat 21-06-2024,17:52 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Grup B Euro 2024 Spanyol vs Italia: La Furia Roja Puncaki Klasemen Usai Menang dari Italia

BACA JUGA:Euro 2024: Prediksi dan Preview Laga Spanyol vs Italia, Susunan Pemain Kedua Tim

Mbappe memulai pertandingan di tengah melawan Austria, tetapi sering melebar ke sisi kiri, dengan Ousmane Dembele ditempatkan melebar di sisi kanan.

Didier Deschamps memiliki berbagai pilihan penyerang yang tersedia untuknya, dengan Randal Kolo Muani yang mampu memainkan peran yang sama, sementara Olivier Giroud dapat menjadi titik fokus yang lebih tradisional.

57 gol internasional Giroud menempatkannya di puncak daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Prancis, unggul enam gol dari Thierry Henry.

Hanya delapan di antaranya yang tercipta di turnamen besar (satu di Piala Dunia 2014, tiga di Euro 2016, empat di Piala Dunia 2022), namun mantan pemain Arsenal dan Chelsea ini telah lama menjadi pemain yang sangat penting bagi rekan setimnya yang lebih banyak bergerak. 

BACA JUGA:Preview Copa America 2024 Argentina vs Kanada: Momen Podium Ketiga Beruntun, Messi Ragu Bisa Pertahankan Gelar

BACA JUGA:Euro 2024: Prediksi dan Preview serta Susunan Pemain Laga Denmark vs Inggris

Prancis telah memenangkan 71,9% pertandingan mereka dengan Giroud sebagai starter di bawah asuhan Deschamps (64/89), dibandingkan dengan 57,3% tanpa dia (43/75). 

Pemain berusia 37 tahun, yang telah mencetak 16 gol sundulan untuk negaranya, juga akan menjilat bibirnya saat melihat pertahanan bola mati Belanda saat menghadapi Polandia, saat Adam Buksa mengambil keuntungan dari beberapa kesalahan dalam penjagaan untuk menyundul bola dari tendangan sudut.

Tiga gol terakhir yang kemasukan oleh anak asuh Koeman kini berasal dari tendangan sudut.

Oranje bisa saja akan mengalami kekalahan pertama di turnamen ini dalam pertandingan pembuka, namun Gakpo dan Weghorst berhasil membawa mereka meraih kemenangan 2-1.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Banyak Dibuat Menangis Selama Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Ternyata Ini Penyebabnya!

BACA JUGA:Cara Nonton Pertandingan Copa America 2024 Secara Gratis di HP

Gol kemenangan Weghorst tercipta melalui sentuhan pertamanya setelah masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-81 dan merupakan gol keempatnya di turnamen besar (Piala Dunia/Euros).

Tiga dari gol-gol tersebut tercipta sebagai pemain pengganti, jumlah gol terbanyak yang pernah dicetak oleh pemain Belanda dari bangku cadangan di turnamen besar.  

Kategori :