Euro 2024 Preview Pertandingan Fase Grup E Ukraina vs Belgia dan Grup F Antara Georgia vs Portugal

Rabu 26-06-2024,16:39 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PALPRES.COM -  Euro 2024 fase grup E akan mempertemukan Ukraina vs Belgia dan Georgia vs Portugal di laga pamungkas grup F berikut ini Preview pertandingan empat tim menuju babak 16 besar.

Ukraina dan Belgia sama-sama membutuhkan hasil positif untuk memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2024 dengan Grup E sudah siap menuju pertandingan putaran terakhir. 

Memang, Rumania, Belgia, Slovakia, dan Ukraina semuanya mengoleksi tiga poin, hanya dipisahkan selisih gol.

Tim asuhan Domenico Tedesco memiliki keunggulan dibandingkan rival mereka di Grup E, namun masih harus menyelesaikan tugasnya pada hari Rabu. 

BACA JUGA:Hasil Klasemen Grup D Euro 2024: Mengejutkan, Austria Juara Grup dan Prancis Runner-up, Belanda Tetap Lolos

BACA JUGA:Hasil Klasemen Grup C Euro 2024: 3 Tim Lolos ke Babak 16 Besar, Slovenia Pertama Kali Lolos ke Fase Knock Out

Belgia dikejutkan oleh Slovakia pada pertandingan pertama mereka di turnamen tersebut, namun bangkit kembali dengan penampilan yang jauh lebih baik melawan Rumania, menang 2-0 saat Youri Tieelemens dan Kevin de Bruyne sama-sama mencetak gol. 

Romelu Lukaku belum mencetak gol di Euro 2024, namun telah mengumpulkan 1,3 Expected Goals (xG) dalam dua pertandingan yang ia mainkan.

Penyerang tengah ini menempatkan dirinya pada posisi yang baik di dalam dan sekitar kotak penalti dan pasti akan menemukan targetnya suatu saat nanti. Sempat tiga golnya dianulir, nasib Lukaku akan berubah. 

Tedesco memberi Dodi Lukebakio kesempatan bermain melawan Rumania setelah lebih memilih Leandro Trossard dalam kekalahan di pertandingan pembukaan dari Slovakia.

BACA JUGA:Indra Sjafri Panggil 33 Pemain pada TC Timnas Indonesia U19 di Jakarta, Ada Nama Jens Ravens dan Welber Jardim

BACA JUGA:Usai Trio Cantik dari Belanda, PSSI Panggil Sidney Hopper dari Amerika untuk TC Bersama Timnas Indonesia

Di sisi lain, Jeremy Doku selalu menjadi ancaman dengan dribblingnya, dengan rata-rata 5,2 dribel sukses per 90 menit di turnamen sejauh ini.

Sementara itu, Kevin de Bruyne menciptakan peluang lebih banyak (tujuh) dibandingkan pemain Belgia lainnya dalam dua pertandingan yang dilakoni Setan Merah. 

Ukraina membawa ancaman serangan mereka sendiri dengan kecepatan Mykhailo Mudryk yang menjadi kunci cara tim Serhiy Rebrov bermain dalam transisi cepat.

Kategori :