Euro 2024 Preview Pertandingan Fase Grup E Ukraina vs Belgia dan Grup F Antara Georgia vs Portugal

Rabu 26-06-2024,16:39 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

Martínez memilih João Palhinha di lini tengah untuk memberikan pemain seperti Bruno Fernandes dan Bernardo Silva lebih banyak kebebasan melawan Türkiye, dan perubahan tersebut membuat Portugal menjadi lebih cair dan mobile di sepertiga akhir lapangan.

Jika Portugal bisa meniru performa tersebut, peluang Georgia untuk membendung mereka akan kecil. Tentu saja, Georgia memiliki penyerang berkualitas tinggi dalam bentuk Khvicha Kvaratskhelia.

Willy Sagnol sering menggunakan pemain sayap Napoli di posisi yang lebih sentral untuk meningkatkan pengaruhnya dan Georgia akan membutuhkan pemain menyerang terbaik mereka untuk berada dalam performa terbaiknya jika mereka ingin membuat kejutan di pertandingan terakhir grup mereka. 

BACA JUGA:Prediksi dan Preview Laga Kroasia vs Italia Euro 2024 Fase Grup

BACA JUGA:Euro 2024 Prediksi dan Preview Laga Albania vs Spanyol Akankah Shqiponjat Lolos 16 Besar

Mereka juga membutuhkan Giorgi Mamardashvili untuk menunjukkan performa seperti yang ditunjukkannya saat bermain imbang 1-1 melawan Czechia.

Penjaga gawang Valencia melakukan beberapa penyelamatan menarik (tepatnya 11) untuk menjaga gawang lawan dan mendapatkan poin berharga dan bersejarah untuk timnya dan juga mendapatkan rating pemain FotMob tertinggi di Matchday 2.

Mamardashvili mungkin harus menemukan level yang lebih tinggi untuk menghalangi pemain seperti Cristiano Ronaldo, Fernandes, dan rekan-rekannya. 

Dengan Portugal yang dijamin menempati posisi teratas di grup, ada kemungkinan Martínez dapat merotasi susunan pemainnya dengan satu fokus pada babak sistem gugur.

BACA JUGA:Hasil Laga Grup C Copa America 2024: Amerika Serikat Hancurkan Bolivia, Darwin Nunez Bawa Uruguay Menang

BACA JUGA:2 Pemain Diaspora Cantik Ikut TC Timnas Putri Indonesia, Persiapan Melawan Hongkong di Laga Ujicoba

Hal ini dapat membuat beberapa pemain pinggiran seperti Pedro Neto dan Diogo Jota diberikan kesempatan bermain sebagai starter, sedangkan Gonçalo Ramos adalah anggota skuad lainnya yang dapat diberikan waktu bermain. 

Meskipun demikian, Portugal memiliki kedalaman skuad yang lebih besar daripada tim lain di Euro 2024 selain Inggris dan Prancis dan ingin mempertahankan momentum mereka sebelum melaju ke babak berikutnya.

Peluang terbaik Georgia akan datang melalui serangan balik di mana Giorgi Kochorashvili dan Zukriko Davitashvili, serta Kvaratskhelia, akan menjadi ancaman.

Kategori :