Cari Solusi Pengangguran di Indonesia dengan ‘Bangun Generasi Mustahil Miskin’

Minggu 30-06-2024,04:13 WIB
Reporter : Sulis Utomo
Editor : Sulis Utomo

"Dan bahwasanya Dialah yang menjadikan orang tertawa dan menangis; dan bahwasanya Dialah yang mematikan dan menghidupkan; dan bahwasanya Dialah yang menciptakan berpasang-pasangan pria dan Wanita".

Ketiga ayat beruntun ini menunjukan tentang kondisi lawan kata. 

Tapi perhatikan dalam surat yang sama di ayat ke 48 "dan bahwasanya Dia yang memberikan kekayaan dan memberikan kecukupan", maka lawan dari kekayaan bukan kemiskinan tapi kecukupan. 

BACA JUGA:Deretan Tanaman Hias yang Bisa Mengatasi Jamur, yuk Simak Ulasannya

BACA JUGA:7 Jenis Tanaman Hias yang Paling Cocok Dijadikan Dekorasi di Rumah

Inilah mindset yang harus diubah, orang itu miskin karena mindsetnya merasa selalu kurang" pesan Ustadz. Luqman.

Sebagai bagian dari GREAT Edunesia, Kampus Bisnis Umar Usman telah menjadi lembaga pendidikan berpengalaman dan terpercaya selama lebih dari 11 tahun dengan melahirkan para pengusaha berkarakter. 

Melalui seminar parenting ini, Kampus Bisnis Umar Usman berharap ada satu persepsi antara orang tua dan anak demi satu tujuan yakni mengantarkan anak-anak sukses di bidangnya, memiliki karakter entrepreneurship, sehingga bisa diterima dimanapun mereka berada.

Entrepreneurship pada remaja akan berkembang dengan dukungan lingkungan terdekat seperti orang tua, budaya pengasuhan yang dibangun dalam keluarga, dan sistem pendidikan yang sesuai.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru PT Trimegah Bangun Persada Tbk lulusan SMA/SMK, D3, S1

BACA JUGA:Lowongan Kerja PT LPP Agro Nusantara (PTPN III Group) Juni 2024, Simak Kualifikasinya!

Tak kalah penting perlu dipahami orang tua dan anak sebagai calon entrepreneur muda, bahwa bidang entrepreneurship tidak bisa hanya dengan teori tapi harus di dukung dengan praktek. 

Pola pendidikan serta pengajaran yang tepat dari sebuah institusi pendidikan, juga mendukung anak menjadi entrepreneur yang sukses.

 

Kategori :