Menjadi yang Termuda, Mantan Kasubbid Mulmed Bidhumas Polda Sumsel, Jabat Kapolres Sidrap Polda Sulsel

Rabu 10-07-2024,05:26 WIB
Reporter : Jonison
Editor : Jonison

PALPRES.COM – Mantan Kasubbid Mulmed Bidhumas Polda Sumsel kini menjabat sebagai Kapolres Sidrap Polda Sulawesi Selatan.

Ia menjadi Kapolres termuda di Polda Sulsel tersebut. 

Momen pergantian kepemimpinan di kepolisian Sulawesi Selatan tersebut disaksikan masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya di Sidrap. 

AKBP Dr Fantry Taherong., S.I.K., S.H., M.H secara resmi menjabat Kapolres Sidrap, ia menjadi kapolres termuda yang menjalani pelantikan.

BACA JUGA:Polda Sumsel Umumkan Kelulusan Akhir Penerimaan Calon Bintara dan Tamtama Polri 2024, Ini Hasil Lengkapnya!

BACA JUGA:Polda Sumsel Gelar Nobar Wayang Kulit Lakon Tumurune Wiji Sejati, Raih Penghargaan Rekor Muri

Acara pelantikan yang sekaligus dirangkai dengan serah terima jabatan berlangsung di Mapolda Sulawesi Selatan, pada Senin, 8 Juli 2024.

Kepiawaian dan dedikasi dr Fantry, menjadi seorang perwira menengah Polri, telah membawa namanya bersinar dalam berbagai prestasi gemilang. 

Pria kelahiran Makassar pada 5 Oktober 1983 tersebut telah menorehkan beragam jejak prestasi yang cemerlang sepanjang kariernya di kepolisian. 

Sekadar informasi, Fantry memulai pendidikan dasarnya di SD Negeri pada tahun 1995, lalu melanjutkan ke SMP Negeri dan lulus pada tahun 1998.

BACA JUGA:305 Hingga 390 Temuan Perlu Segera Ditindak Lanjuti, Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Sumsel 2024

BACA JUGA:11 orang Calon Taruna Akpol 2024 Lulus Tingkat Panda, Polda Sumsel Gelar Sidang Terbuka Kelulusan

Ia menyelesaikan pendidikan di SMA Negeri pada tahun 2001. 

Gelar sarjana (S-1) berhasil diraihnya pada tahun 2009, diikuti dengan gelar master (S-2) pada tahun 2014, dan gelar Doktor (S-3) pada tahun 2021. 

Fantry mulai berkarier di kepolisian pada tahun 2005 sebagai PAMA POLDA SULTRA, ia telah menjabat berbagai posisi strategis di berbagai wilayah. 

Kategori :