Pererat Kolaborasi Fungsi SAR, Kepala Kantor SAR Palembang dan Pj Walikota Pagaralam Sepakat Lakukan Ini

Jumat 12-07-2024,04:09 WIB
Reporter : Sulis Utomo
Editor : Sulis Utomo

PAGARALAM, PALPRES.COM – Kolaborasi dan sinergi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi SAR, terus dilakukan oleh Kantor SAR Palembang.

Sebagai wujud upaya  membangun sinergitas tersebut, Kepala Kantor SAR Palembang Raymond Konstantin, S.E beserta jajarannya melakukan audiensi dengan Pj. Walikota Pagaralam. 

Kedatangan Raymond disambut langsung oleh Pj. Walikota Pagaralam H. Lusapta Yudha Kurnia, S.E., M.M beserta staf, Kamis 11 Juli 2024.

Dalam kesempatan itu, Raymond menjelaskan audiensi ini selain dilakukan untuk bersilahturahmi, juga untuk memperkuat kolaborasi dan sinergi antar intansi, terutama dalam bidang SAR.

BACA JUGA:Pemkot Gorontalo Siapkan 8 Lokasi Pengungsian Warga Terdampak Banjir

BACA JUGA:Bansos PKH dan BPNT Tahap 3 Cair Sekaligus Via Pos Beserta BLT MRP Mitigasi Resiko Pangan? Cek Jadwalnya!

Kolaborasi dan sinergitas, menurut Raymond, merupakan hal penting dalam kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi SAR, khususnya di wilayah Kota pagaralam.

“Dengan kolaborasi dan sinergi, maka koordinasi akan lebih mudah dilakukan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang menyangkut masalah kebencanaan dan kondisi membahayakan jiwa manusia” ujar Raymond

Sedangkan Pj Walikota Pagaralam H. Lusapta Yudha Kurnia, S.E., M.M dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara Kantor SAR Palembang dengan Pemerintah Kota pagaralam.

“Pelaksanaan Operasi SAR merupakan misi kemanusian dan menjadi tugas kita bersama, yang dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi.

BACA JUGA:Kakanwil BI Sumsel Buka Kick Off QRIS Jelajah Indonesia di Sumsel, Dorong Masyarakat Melek Digitalisasi

BACA JUGA:Sungai Bone dan Bolango Meluap, 6 Kecamatan di Kota Gorontalo Terendam Banjir

Oleh karena itu kami akan selalu siap untuk mendukung Kantor SAR Palembang, dalam pelaksanaan tugas kemanusiaan,”  jelas lusapta

Kegiatan audiensi kedua pejabat itu berlangsung dengan hangat dan penuh rasa kekeluargaan.

Dialog hangat diantara keduanya, juga diselingi dengan pembahasan tentang rencana – rencana kegiatan kedepan yang akan dilaksanakan.

Kategori :