Warga Gandus Dapat Pengobatan Gratis, Forum RT Kota Palembang Beri Akses Ke Panti Sosial Warga Gangguan Jiwa

Jumat 12-07-2024,14:00 WIB
Reporter : Jonison
Editor : Jonison

"Setelah dipastikan KIS-nya aktif, tim kesehatan dari Puskesmas Gandus segera memeriksa kondisi warga tersebut.

Keluarga warga tersebut juga telah meminta bantuan untuk membawa ke Panti Sosial karena tidak ada yang mengurusinya," jelasnya.

Tindakan cepat dan responsif Dewi Sastrani Dewa dan timnya mendapat apresiasi dari warga setempat.

Kehadiran dan perhatian yang diberikan menunjukkan komitmen Pemkot Palembang dalam menangani permasalahan kesehatan dan kesejahteraan warganya, khususnya bagi mereka yang kurang mampu.

BACA JUGA:Harga Emas Antam di Palembang 12 Juli 2024 Meroket, Termurah Rp749.500

BACA JUGA:Penuh Haru, Wakil Bupati OI Sambut Kedatangan Jemaah Haji Asal Ogan Ilir

Langkah ini diharapkan dapat memberikan contoh bagi daerah lain dalam memberikan pelayanan yang cepat dan tepat kepada masyarakat yang membutuhkan.

Forum Kerukunan Tetangga (RT) di Palembang, Sumatera Selatan memberikan akses ke panti sosial bagi warga dalam gangguan jiwa agar mendapatkan tempat tinggal dan kehidupan yang lebih layak.

"Peranan Forum RT di wilayah Kecamatan Gandus, Palembang melaporkan adanya warga kurang mampu dan mengalami gangguan jiwa dan hari ini, langsung mendapatkan respon dan pelayanan dari Sekretaris Daerah Kota Palembang. Kemudian langsung kami bawa ke panti sosial," kata Camat Gandus Jufriansyah. 

Menurut dia, upaya yang dilakukan para RT tersebut, pihaknya akan terus mendukung demi mewujudkan warga Kota Palembang yang memiliki kesempatan sama dalam menerima layanan publik.

 

Kategori :