BSB Syariah Kenalkan Tabungan Haji U-din ke Mahasiswa UMP

Jumat 12-07-2024,17:02 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

PALEMBANG,PALPRES.COM- Bank Sumsel Babel (BSB) Syariah terus menggencarkan sosialisasi Tabungan Haji U-din ke masyarakat luas, termasuk kepada mahasiswa. 

Bertempat di Auditorium Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), BSB Syariah memperkenalkan Tabungan Haji U-din kepada puluhan mahasiswa UMP. 

Tabungan Tasbih Haji U-din atau Usia Dini merupakan produk yang dihadirkan oleh BSB Syariah untuk nasabah yang ingin menabung haji sejak dari usia dini. 

Tabungan Haji U-din merupakan program penghimpunan dana berupa Tabungan haji berakad Wadiah (titipan) yang diperuntukan khusus untuk anak-anak dan remaja usia di bawah 21 tahun. 

BACA JUGA:Sepulang Haji, Nenek Rogaya Temui Sekda Muba Apriyadi, Ada Apa Ya?

BACA JUGA:Penuh Haru, Wakil Bupati OI Sambut Kedatangan Jemaah Haji Asal Ogan Ilir

Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Syariah Palembang, Tian Kedaumpu Yamin yang hadir dalam sosialisasi tersebut mengatakan, Tabungan Haji U-din ini memberikan kemudahan bagi nasabah yang ingin menabung haji sedini mungkin.

“Para pelajar atau mahasiswa yang ingin menabung Haji U-din ini cukup dengan setoran awal Rp25.000 sudah mendapatkan buku rekening,”ungkap Tian.

Tian menerangkan, saat ini masa tunggu atau waiting list haji di Indonesia rata-rata 25 tahun dan di Sumsel sudah mencapai 26 tahun, sementara total Jemaah yang saat ini yang sudah mendapatkan porsi dan sedang menunggu diberangkatkan berjumlah 5,3 juta di seluruh Indonesia.

“Di Sumsel, Jemaah waiting list mencapai 153 ribu orang dan rata-rata berusia lanjut. Dengan lamanya masa tunggu haji serta kebutuhan biaya haji yang tinggi, khususnya biaya setoran awal untuk mendapatkan porsi haji, maka diperlukan gerakan menabung haji sejak dini melalui Tabungan Tasbih Haji U-din,”terang Tian. 

BACA JUGA:Kedatangan Kloter 15 Tambah Jumlah Jemaah Haji Debarkasi Palembang yang Tiba di Tanah Air

BACA JUGA:Update Terbaru! 136.539 Jemaah Haji Indonesia Tiba di Tanah Air

Persyaratan untuk membuka Tabungan Haji U-din ini cukup mudah, yaitu perorangan WNI, melampirkan Copy KTP/KTA/KK, berusia di bawah 21 tahun dan setoran awal Rp25.000. 

Adapun manfaat memiliki Tabungan Haji U-din ini dijelaskan Tian adalah mudah, terpecaya dan Aman. 

Mudah, karena dapat dilayani di seluruh unit kerja Bank Sumsel Babel Syariah dan konvensional.

Kategori :