Final Euro 2024 Prediksi dan Preview Laga Pamungkas Spanyol vs Inggris, Bisakah the Three Lions Cetak Sejarah?

Minggu 14-07-2024,16:21 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PALPRES.COM - Final Euro 2024 menjadikan Olympiastadion Berlin sebagai arena Laga pamungkas antara Spanyol vs Inggris. Bisakah the Three Lions cetak sejarah baru? Berikut Prediksi dan Preview kedua tim.

Final Euro 2024 akan digelar pada hari Senin 15 Juli 2024 Pukul 02.00 WIB, Berikut Catatan Statistik Spanyol vs Inggris:

  • Spanyol menjadi unggulan untuk memenangkan final Euro 2024, kemungkinan La Roja untuk menang ada di angka 60,4% sedangan dalam waktu 90 menit ada di angka 40,5%.
  • Spanyol tak terkalahkan dalam enam pertandingan mereka di Euro 2024, yang merupakan rekor terbanyak dalam satu edisi kompetisi.
  • Inggris pun tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir mereka di Piala Eropa ketika kebobolan lebih dulu (W5 D1). 

Jadi tak ada salahnya bagi beberapa orang yang meragukan Inggris sebagai unggulan untuk memenangkan Euro 2024 di awal turnamen, untuk menyiapkan permintaan maaf.

BACA JUGA:6 Fakta Menarik Luis Suarez Bawa Uruguay Raih Peringkat 3 Copa America 2024

BACA JUGA:Hasil Copa America 2024, Kanada vs Uruguay: Luis Suarez Cetak Gol, Uruguay Menang Adu Penalti

The Three Lions memang tidak bermain dengan baik hingga pertandingan semi-final terakhir mereka.

Namun faktanya, pencapaian mereka hingga saat ini merupakan bukti bahwa apa yang dilakukan oleh Gareth Southgate dan timnya sangatlah pantang menyerah.

Kerajaan ini akan menghadapi Spanyol di final yang tak pernah diduga oleh beberapa pihak sebelum Euro 2024.

Di sisi lain, anak asuh Luis de la Fuente telah tampil sangat mengesankan di Jerman, dengan memenangkan semua enam pertandingan mereka, yang merupakan kemenangan terbanyak yang pernah didapatkan oleh tim manapun dalam satu edisi Kejuaraan Eropa UEFA.

BACA JUGA:Pemain Terbaik Liga Italia Merapat ke Liga Indonesia? Ini Profil dan Catatan Menterengnya

BACA JUGA:5 Pemain Timnas Indonesia U19 Bakal Dicoret Indra Sjafri, Matangkan Persiapan ke Turnamen Piala AFF U19 2024

Spanyol

La Roja berhasil mengalahkan grup yang terdiri dari Italia, Kroasia dan Albania, sebelum melewati Georgia, mengatasi Tuan Rumah Jerman, dan memulangkan Perancis untuk mencapai final.

Final Euro 2024: Spanyol dapat menjadi tim pertama yang memenangkan kompetisi ini dalam empat kesempatan berbeda--politics_football

Setelah tertinggal lebih dulu dari Prancis di semifinal pada hari Selasa, Spanyol membalas dengan gol-gol dari Lamine Yamal dan Dani Olmo untuk menang 2-1 di Munich.

Dengan usia 17 tahun, Yamal dapat menjadi pemain termuda yang pernah tampil di final Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa, memecahkan rekor Pelé di Piala Dunia 1958 (17 tahun 249 hari).

Kategori :