Bikin Bangga! Sumsel Ukir Prestasi di Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional 2024

Selasa 16-07-2024,08:02 WIB
Reporter : Sulis Utomo
Editor : Sulis Utomo

SULTENG, PALPRES.COM – Sumsel Ukir Prestasi di Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional XII Tahun 2024.

Prestasi yang diraih Kontingen Sumsel di Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional XII yang berlangsung di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) tersebut, yakni sebagai Tim Koreografi Terbaik  

Diketahui, Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional 2024 tersebut merupakan gelaran Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Dalam even yang berlangsung di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, 11 -14  Juli 2024, Kontingen Sumsel menampilkan Pencak  Silat Keraton Palembang Darussalam.

BACA JUGA:Prioritaskan Penanganan Banjir dan Masalah Sampah, Pemkot Palembang Ingin Kota Lebih Bersih

BACA JUGA:KEREN! Pj Bupati OKI Raih Penghargaan Bergengsi Lencana Bakti Inovasi Desa dari Kemendes

Sebelumnya, Kontingen Sumsel dilepas langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora)  Provinsi Sumsel  H Rudi Irawan S.Sos MSi, didampingi Kabid Pembudayaan Olah Raga,  Drs  M Dahlan MM.

Pelepasan resmi Kontingen Sumsel yang tampil dalam Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional XII, dilakukan di Kantor Dispora Provinsi Sumsel.

Disela-sela acara  Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional, Mirza Indah Dewi sebagai pelestari Budaya Sumsel dari Sanggar Anna Kumari mengaku bekerja sama dengan POPSRI.

Mereka selanjutnya diitunjuk untuk mewakili Sumsel, menampilkan Pencak Keraton Palembang Darussalam yang dibina oleh Dispora Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Pemkab OKI Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kloter 18

BACA JUGA:Kebablasan! PBNU akan Panggil 5 Orang Pemuda Nahdliyin yang Foto Bareng Presiden Israel

Menurut Mirza Indah Dewi, dalam festival tersebut kontingen Sumsel bersaing ketat dengan wakil dari Provinsi se-Indonesia.

Namun, Kontingen Sumsel berhasil meraih prestasi membanggakan, yakni sebagai tim koreografi terbaik.

“Prestasi itu  jelas membuat bangga Kontingen Sumsel.

Kategori :