108 Anak Yatim Piatu Dapat Santunan dari Ratu Dewa, Berbagi Berkah di Bulan Muharam

Rabu 17-07-2024,06:21 WIB
Reporter : Jonison
Editor : Jonison

PALEMBANG, PALPRES.COM – Sebanyak 108 anak yatim piatu mendapatkan santunan dari Sekda Kota Palembang Ratu Dewa.

Bantuan ini diberikan Ratu Dewa di bulan Muharam yang penuh berkah.  

Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa ingin berbagi kebahagiaan dan menjemput berkah dengan menyalurkan santunan bagi anak yatim piatu ini. 

Kegiatan ini dilakukan di Masjid Haqqul Yakin di Jalan Wahid Wasyim, Lorong AA, Kecamatan Seberang Ulu 1 pada Senin 15 Juli 2024 malam.

BACA JUGA:Serangan Udara Israel Tewaskan 3 Anak Suriah di Lebanon, Ini Respon Sangar Hizbullah

BACA JUGA:jadwal sholat Wilayah Palembang dan Sekitarnya Hari Ini 17 Juli 2024

Penyaluran bantuan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram.

Selain itu juga berharap dapat menjemput berkah pada 10 Muharam, yang diyakini seluruh umat Islam sebagai waktu yang baik untuk menyantuni anak-anak yatim piatu.

Ratu Dewa mengungkapkan bahwa kegiatan malam ini bertujuan untuk memperingati Tahun Baru Islam serta memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan piatu.

"Saya berharap selain melaksanakan kegiatan rutin ibadah, kita juga bisa menjadikan masjid sebagai media dakwah, sarana bersilaturahmi, dan tempat untuk memberikan edukasi mengenai permasalahan pembangunan dan pemerintahan," ujar Ratu Dewa.

BACA JUGA:Plh Sekda Tekan Seleksi Peserta Pra Kompetisi PIP2B Agar Ciptakan SDM Berkualitas Untuk Sumsel

BACA JUGA:Pagi Ini Gempa 3.8 Magnitudo terjadi di Ratahan Minahasa Tenggara

Namun demikian, Ratu Dewa tetap mengingatkan bahwa sebagai umat muslim, manusia punya tanggung jawab lain yang tidak kalah penting untuk menunjukkan rasa kepedulian terhadap sesama terkhusus anak-anak yatim.

"Ada tanggung jawab moral kita yang harus dilaksanakan yakni menyantuni anak yatim dan yatim piatu, itulah poin pentingnya dalam hidup ini," katanya.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Haqqul Yakin Sudianto mengungkapkan bahwa masjid ini sudah melaksanakan kegiatan menyantuni anak yatim setiap tahun.

Kategori :