Kunjungi RSUD Sekayu, Pemkab Bangka Barat Ungkap Muba Sangat Maju dan Patut Untuk di Tiru

Kamis 18-07-2024,16:14 WIB
Reporter : Firdaus
Editor : Firdaus

Kabupaten Muba memiliki 3 Rumah Sakit diantaranya, ada di Kecamatan Sekayu, Kecamatan Sungai Lilin dan Kecamatan Bayung Lincir. 

Rumah Sakit Umum Daerah Sekayu adalah salah satu dari rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Muba, yang terhitung sejak tahun 2017 sudah kelas B.

"Kedepannya kita akan terus mengoptimalkan RSUD yang ada di Muba, baik dari segi pelayanan dan lainnya. 

Seperti yang telah diketahui, masyarakat Muba sudah tercover UHC, bahkan juga dana pendamping untuk masyarakat Muba yang sakit tapi tidak bisa tercover oleh BPJS,"tuturnya. 

BACA JUGA:Bakal Adopsi Internet Masuk Desa Ala Pemprov Sumsel, Kominfo Bengkulu Studi Tiru ke Palembang

Direktur RSUD Sekayu dr Sharlie Esa Kenedy MARS menyampaikan, RSUD Sekayu memiliki banyak layanan unggulan diantaranya, Integrated heart care, minimal invsif surgery, hemodialisa, chemoterapi, dan Medical check up. 

RSUD Sekayu telah mempunyai fasilitas gedung MCU tersendiri dan konsepnya one stop service.

"Berbagai capaian terbaik yang ada di rumah sakit tentunya merupakan dukungan Pemkab Muba dalam hal ini Pj Bupati, Sekda Muba dan jajarannya untuk kemajuan RS sangat besar.

Beberapa langkah ditempuh seperti meningkatkan SDM RSUD Sekayu, melalui peningkatan kompetensi, hingga terwujudnya akreditasi paripurna dan Rumah Sakit kelas B.

BACA JUGA:Wow, Dinkominfo Muba Jadi Referensi Studi Tiru Kominfo Lahat

RSUD Sekayu pun tampil sebagai rumah sakit rujukan regional bertaraf internasional melalui unggulan pelayanan kesehatan,"bebernya.

Sementara, Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat Bong Ming Ming SE menyampaikan, terima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa oleh jajaran Pemkab dalam menyambut kedatangan kami.

"Kemajuan dari RSUD Sekayu ini begitu menarik bagi kami untuk melakukan studi tiru dalam rangka untuk pengembangan fasilitas RSUD Sejiran Setason Kabupaten Bangka Barat. 

"Benar saja bahwasanya RSUD Sekayu telah menjadi pusat perhatian banyak daerah tentang fasilitas, pengelolaan dan sistemnya.

BACA JUGA:Pj Bupati Muba dan Istri Didaulat sebagai Ayah dan Bunda Genre, Ini Kata Ketua BKKBN RI

Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih telah disambut dengan sangat baik oleh Pemkab Muba.

Kategori :