Honda

Wow, Dinkominfo Muba Jadi Referensi Studi Tiru Kominfo Lahat

Wow, Dinkominfo Muba Jadi Referensi Studi Tiru Kominfo Lahat

Foto bersama disela-sela kunjungan Jajaran Dinas Kominfo Lahat, untuk melakukan studi tiru ke Dinkominfo Muba.-Dinas Kominfo Muba-palpres.com

MUBA, PALPRES.COM - Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten (Dinkominfo) Muba menerima kunjungan dari jajaran Diskominfo Pemerintah Kota Lahat.  

Kedatangan jajaran Diskominfo Kota Lahat, diterima langsung oleh Kepala Bidang Statistik Sektoral Dinas Kominfo Muba Irma Santi Dewi,ST, didampingi jajaran fungsional statistisi Ahli Muda dan staf. 

Tujuan kedatangan Diskomnfo Kota Lahat terkait  untuk tata kelola statistik sektoral secara umum dalam implementasi SIPD dan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) yang telah dilaksanakan di Kabupaten Muba dan mendapatkan reward pengakuan secara nasional di Jakarta.

Irformasi yang diterima selama ini, bahwa Muba adalah Kabupaten Pelopor  yang telah sukses melaksanakan triger percepatan inovasi tata kelola statistik sectoral. 

BACA JUGA:REZEKI NOMPLOK! Uang Kuno Rp100 Kapal Pinisi Dihargai 10 Motor

Karenanya, Muba telah mendapat award dari Menpan RB dan BPS RI sebagai 12 top nasional, rangking 4 top katagori Desa Berkembang Desa Cinta Statistik se Indonesia.

“Atas dasar inilah  Kominfo Kota Lahat melakukan kunjungan, dan memilih Muba sebagai salah satu rujukan dalam pengembangan tata kelola statistik sektoral di Sumatera Selatan, " ungkap Nunung, ST,MSi selaku Kepala Bidang Persandian dan Statistik Kominfo Kota Lahat, Kamis, 16 Maret 2023. 

Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga, AP menyambut baik kunjungan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Lahat ini.

“Semoga nanti bisa menjadikan ilmu, sharing pengalaman dari kedua Dinas Komunikasi dan Informatika bermanfaat untuk kedua daerah,” ujar Lingga.

BACA JUGA:Gak Nyangka! Koin Rp50 Komodo Dihargai Jutaan Rupiah, Kamu Punya?

Ditambahlkan Lingga, dia sebagai pimpinan Walidata akan terus sinergi dan koordinasi antara pembina data spasial Bappeda, Pembina Data Statistik, BPS Kabupaten dan peran Kominfo sendiri sebagai Walidata dan perangkat daerah sebagai produsen data membuahkan hasil yang positif. 

“Semoga energy positif ini bersinergi dengan kabupaten kota yang lain untuk Sumsel khususnya, dan nasional secara umum,” lanjut Sinulingga

Sementara Irma Santi Dewi selaku Kabid Statistik Sektoral menambahkan, bahwa memang portal Satu data yang dimiliki Pemkab Musi Banyuasin sudah benar-benar terintegrasi dengan portal Satu data Indonesia di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Bappenas. 

“Dan akan terus dilakukan proyeksi prioritas pengembangan sesuai kebutuhan daerah, “ tukasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinas kominfo muba