82 Personel Polda Sumsel Masuki Masa Pensiun, Ditandai Penyerahan Obor Estapet Pengabdian

Jumat 19-07-2024,15:42 WIB
Reporter : Jonison
Editor : Jonison

PALEMBANG, PALPRES.COM – Kapolda Sumsel melepas 82 personel Polda Sumsel yang telah memasuki masa pensiun.

Acara pelepasan ini berlangsung di pelataran halaman gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel KM 4 Jalan Jenderal Sudirman Palembang Kamis 18 Juli 2024.

Ketika dimintai keterangan oleh awak media, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK, MSI didampingi Kabag Watpers Ro SDM Polda Sumsel AKBP Fachruddin Jaya, SIK mengatakan acara ini merupakan pelepasan 82 personel Polda Sumsel yang memasuki masa pensiun. 

Lebih lanjut dikatakannya, dari 82 personel Polda Sumsel yang purna bakti tersebut, terdiri dari 31 Pamen (Perwira Menengah), Polwan 3 Pama 18,Bintara 6 dan 27 ASN Polda Sumsel. 

BACA JUGA:Kombes Sunarto Bagikan Tropi dan Piagam Kasi Humas Berprestasi dan Pemenang Lomba

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Minta Peningkatan Kualitas Pelayanan Terhadap Masyarakat

"Sesuai dengan tradisi Polri kita melaksanakan pengantaran kepada para senior kami baik yang Polri maupun ASN Polri yang sudah memasuki masa purna. Namanya wisuda purna bakti," ujar Alumni Akpol 96.

Selain memberikan pembekalan sebelumnya melalui kegiatan latihan keterampilan (Latram) kepada personel Polda Sumsel dan jajaran yang akan memasuki purna bakti. 

Adapun beberapa bentuk pelatihan teknik pertanian, perkebunan, perdagangan/ UMKM ataupun keterampilan lainnya. Sudrajad juga mengajak kepada personel yang purna tugas untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan tetaplah menjadi polisi ditengah masyarakat dengan berkarya, memberikan tauladan dan berinovasi yang baik kepada masyarakat dengan bekal pengalaman serta ilmu pengetahuan selama menjadi Abdi Bhayangkara tandas Jebolan Sespimti Polri Tahun 2021

“Semoga para personel yang memasuki masa purna bakti dapat terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

BACA JUGA:ASN Ngaku Simpan Senpi Ilegal dan Ratusan Amunisi Tajam di Rumahnya Buat Koleksi, Ini Kata Polda Sumsel…

BACA JUGA:Kapolda Sumsel: Polri Punya tugas dan Tanggung Jawab Besar, Tekankan Penguatan Pengawasan Digital

Tetaplah jadi polisi di tengah masyarakat dengan berkarya dan memberi tauladan dan berinovasi,” katanya.

Acara pelepasan tersebut diawali dengan foto bersama Kapolda Sumsel beserta isteri, Wakapolda Sumsel beserta istri dengan peserta purna bakti Polda Sumsel lobby gedung presisi,(sesi pertama Polri dan sesi kedua Bhayangkari).

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan persiapan tradisi pedang pora, irup menuju mimbar upacara. 

Kategori :