Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Buka Lowongan Kerja Terbaru! Apa Tugasnya?

Jumat 19-07-2024,20:27 WIB
Reporter : Agus Pongki
Editor : Agus Pongki

PALPRES.COM - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Buka lowongan kerja terbaru, Apa tugasnya dan Bagaimana Cara Lamarnya!

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) adalah kementerian yang mengurus pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Saat ini, kementerian ini dipimpin oleh Sandiaga Salahuddin Uno sejak 23 Desember 2020.

Kemenparekraf RI menjalankan tugasnya melalui unit organisasi dan sumber daya dari Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

BACA JUGA:PT KAO Indonesia buka Lowongan Kerja Terbaru Begini Tugas, Jabatan, dan Cara Lamarnya!

BACA JUGA:BUMN PNM Group Buka Lowongan Kerja Terbaru Lulusan SMA dan SMK, Cek Posisi Jabatan dan Cara Lamarnya!

Kemenparekraf membuka lowongan pekerjaan untuk posisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Berikut adalah detail persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan untuk melamar:

Posisi yang Dibuka:

Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama

Persyaratan Umum:

  • Pendidikan: Minimal Sarjana (S1) atau Diploma IV.
  • Pangkat: Minimal Pembina Tingkat I (IV/b).
  • Memiliki Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, dan Kompetensi Sosial Kultural sesuai standar kompetensi jabatan.
  • Pengalaman kumulatif di bidang terkait minimal 5 tahun.
  • Pernah menduduki Jabatan Administrator (Eselon III) atau Jabatan Fungsional Jenjang Ahli Madya selama minimal 2 tahun.
  • Memiliki integritas dan moralitas yang baik.
  • Usia: Maksimal 56 tahun per 1 September 2024.
  • Sehat jasmani dan rohani, dibuktikan dengan surat keterangan dari rumah sakit pemerintah.

BACA JUGA: Bintang Rock Islam Dedikasikan ‘Forever Palestine’ untuk Palestina, Berikut Lirik Lagu dan Terjemahannya

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru Bapenda Program Sensus Pajak Daerah Tahun 2024 Lulusan S1, Begini Cara Lamarnya!

Persyaratan Khusus:

  • Budaya Kerja: Adaptif, inovatif, dan kolaboratif.
  • Memahami manajemen pemerintahan Republik Indonesia.
  • Diutamakan memiliki pengalaman kerja di bidang Kepariwisataan dan/atau Ekonomi Kreatif minimal 5 tahun.
  • Untuk PNS dari Jabatan Fungsional Jenjang Ahli Madya, diharapkan memiliki pengalaman manajerial minimal 3 tahun.

Dokumen yang Diperlukan:

  • Surat Lamaran: Format pada Lampiran A, ditandatangani di atas materai Rp. 10.000.
  • Daftar Riwayat Hidup: Asli, ditandatangani oleh pelamar dan diketahui oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang menyelenggarakan fungsi kepegawaian.
  • Surat Pernyataan: Dari atasan langsung mengenai tidak pernah dijatuhi hukuman pidana atau disiplin berat, bermaterai Rp. 10.000.
  • Surat Persetujuan dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) atau Pejabat yang Berwenang untuk mengikuti seleksi.
  • Pakta Integritas: Asli.
  • KTP: Salinan.
  • Ijazah Pendidikan: Salinan sesuai syarat.
  • Salinan Surat Keputusan Pengangkatan dalam jabatan dan pangkat terakhir.
  • Penilaian Prestasi Kerja: Salinan untuk tahun 2022 dan 2023.
  • Sertifikat Diklat: Salinan sertifikat pendidikan dan pelatihan kepemimpinan, teknis, atau fungsional (jika ada).
  • LHKPN: Salinan bukti penyerahan LHKPN tahun 2022 dan 2023 bagi wajib lapor.
  • SPT: Salinan bukti penyerahan/lapor SPT tahun 2023 bagi wajib pajak.
  • Surat Keterangan Sehat: Asli dari rumah sakit pemerintah.
  • Pas Foto Terbaru: Latar belakang merah, ukuran 3R sebanyak 2 lembar.
  • Surat Keterangan Bebas Narkoba: Asli dari rumah sakit pemerintah untuk peserta yang dipanggil wawancara akhir.
Kategori :