Astra Motor Sumsel Adakan Edukasi Safety Riding ke Siswa SMK di Muara Enim

Selasa 23-07-2024,08:19 WIB
Reporter : Bethanica
Editor : Bethanica

MUARAENIM,PALPRES.COM- Komitmen Astra Motor Sumsel untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya #Cari_Aman ketika berkendara rutin dijalankan hingga ke berbagai daerah.

Kali ini, Astra Motor sambangi salah satu SMK di Muara Enim untuk memberikan edukasi Safety Riding.

Kegiatan edukasi Safety Riding ini berlangsung pada Kamis pekan lalu di SMK Negeri 1 Tanjung Agung, Muara Enim, yang diikuti sebanyak 135 murid sebagai peserta.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tanjung Aging, Bambang Gusvintara turut hadir pada kegiatan ini dan menyampaikan bahwa semoga edukasi safety riding dari Astra Motor Sumsel dapat menjadi bekal para murid untuk selalu mengutamakan keselamatan saat bekendara.

BACA JUGA:Peringati 10 Muharram 1446 H, Astra Motor Sumsel Beri Santunan untuk Panti Asuhan

BACA JUGA:Super Hemat! Astra Motor Sumsel Hadirkan Promo JULIET, Banyak Diskonnya

“Dengan senang hati kami menyambut tim Safety Riding Astra Motor Sumsel untuk memberikan pengetahuan yang akan sangat berguna bagi murid-murid sekalian sebagai generasi penerus bangsa, untuk selalu mementingkan keselamatan berkendara,” ujarnya.

Muhammad Isnaini selaku Safety Riding Instructor Astra Motor Sumsel memberikan edukasi mengenai teknik jaga jarak aman, teknik di persimpangan, dan teknik mendahului.

Selain itu, Isnaini juga mengungkapkan bahwa penguasaan teknik dan fokus saat berkendara menjadi hal yang sangat penting untuk #Cari_Aman.  

“Teknik berkendara yang baik dan benar jangan sampai diabaikan. Tetaplah fokus saat berkendara agar dapat mengantisipasi dan menghindari bahaya yang tidak kita inginkan,” jelasnya.

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Ajak Jurnalis Belajar Mengelola Limbah Lewat Program Green Kalcer

BACA JUGA:7 Tips Cari Aman Berkendera Sepeda Motor Sambil Boncengan dari Astra Motor Sumsel

Selain dibekali dengan pengetahuan tentang keamanan berkendara, para peserta juga diajak untuk mempraktikan materi yang telah diberikan melalui test ride.

Melalui kegiatan edukasi Safety Riding yang rutin diadakan ini, Astra Motor Sumsel berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia.

Serta sebagai wadah bagi Astra Motor Sumsel untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kategori :